Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmatan. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Kapten Thailand, Theerathon Bunmathan menegaskan bakal mempertahankan gelar Piala AFF 2022, meski situasi timnya kini sedang sulit tanpa beberapa pemain terbaik.

Mano Polking telah mendaftarkan 23 pemain untuk Piala AFF 2022. Namun, Changsuek tidak diperkuat beberapa bintang seperti Chanatahip Songkrasin.

Theerathon Bunmathan tak memungkiri bahwa Thailand dihadapkan situasi sulit. Akan tetapi, ia tidak bakal menyerah dan berjuang untuk mewujudkan kembali meraih juara.

Baca Juga:
Kalah dari Kroasia di Perebutan Juara Tiga, Gelandang Timnas Maroko Dilirik Tottenham Hotspur

"Saya tahu semua berpikir ini akan menjadi sulit karena banyak klub yang tidak melepas pemainnya. Semua bakal berpikir mengapa seseorang tidak datang untuk melakukan sesuatu seperti ini," ucapnya dikutip dari Thairath, Minggu (18/12/2022).

Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Walau banyak pemain tidak dilepas klub, Theerathon Bunmathan mengatakan bahwa Thailand tidak ingin kalah dari timnas Indonesia dalam perebutan juara Piala AFF 2022.

Pasalnya tim Changsuek yang diasuh Mano Polking diisi oleh pemain hebat, baik itu yang berpengalaman atau nama-nama baru.

Baca Juga:
Sepak Terjang Szymon Marciniak, Wasit yang Pimpin Laga Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

"Menurut saya orang-orang di sini adalah pemain terbaik. Saya percaya tim ini dan saya percaya kepada seluruh pemain muda, percaya bahwa semuanya akan bersatu dan mewujudkan mimpi untuk mempertahankan gelar juara. Membawa gelar juara untuk masyarakat Thailand," tegasnya.

Adapun Thailand bakal bersaing dengan timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam di fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Jelang Duel Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Berikut 3 Pemain yang Belum Pernah Tampil

Load More