Irwan Febri Rialdi
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. [AFP]

Bolatimes.com - Final Piala Dunia 2022 Qatar tinggal beberapa hari lagi digelar, sementara calon juara masih diperdebatkan kepastian soal hadiah sudah jauh hari dipersiapkan.

Final Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Argentina melawan Prancis, digelar pada Minggu (18/12/2022) di Stadion Lusail.

Tepikan sementara siapa yang bakal keluar sebagai juara, lanjut menilik hadiah yang diberikan kepada ketiga tim teratas Piala Dunia 2022 Qatar.

Hadiah spesial sudah disiapkan FIFA kepada peraih gelar juara, runner-up dan peraih tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut laporan Vbet News, FIFA sebelumnya sudah mengalokasikan dana sebesar Rp6,8 triliun untuk para juara Piala Dunia edisi kali ini.

Lantas berapa besar nilai yang bakal diterima kontestan tiga besar di Piala Dunia 2022 Qatar? berikut rinciannya.

1. Juara

Entah Argentina atau Prancis, nantinya sang juara akan membawa pulang hadiah sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp653 miliar.

Selain dana melimpah ini, tim juara juga bakal memboyong trofi replika Piala Dunia ke negara asal tim juara tersebut.

2. Runner-up

Pengisi tempat kedua alias runner-up bakal diganjar hadiah sebesar Rp466 miliar, tentunya nominal hadiah ini akan diberikan tim yang kalah di partai final.

Prancis atau Argentina, meskipun kalah dalam perburuan gelar juara tetapi hadiah besar sudah disiapkan FIFA untuk tim runner-up.

3. Tempat Ketiga

Sementara Maroko dan Kroasia bakal berebut tempat ketiga di Piala Dunia 2022 Qatar, sejumlah hadiah besar sudah disiapkan.

Juara ketiga bakal diganjar hadiah sebesar 23 juta pounds atau sekitar Rp429 miliar, sementara peraih tempat keempat diganjar Rp391 miliar.

Di sisi lain, tak hanya empat negara di partai puncak yang mendapatkan hadiah uang dengan besaran yang fantastis.

FIFA sudah menganggarkan Rp6,8 triliun bagi para kontestan yang sebelumnya gagal melaju dari babak penyisihan grup dengan masing-masing diberi Rp139 miliar.

Kemudian untuk tim yang lolos ke 16 besar berhak membawa pulang Rp205 miliar, sementara untuk tim yang lolos di perempat final diganjar Rp261 miliar.

Kontributor: Eko
Load More