Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Malaysia usai menghajar Maladewa, Rabu (14/12/2022). (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Jelang Piala AFF 2022, timnas Malaysia mengambil keputusan mengejutkan dengan mencoret sejumlah pemain ternama hingga berstatus naturalisasi dari skuad asuhan Kim Pan-gon.

Skuad Harimau Malaya untuk Piala AFF 2022 sudah diumumkan, timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon menetapkan 23 pemain pilihan.

Menariknya, dari 23 pemain tersebut terdapat sejumlah nama beken hingga berstatus naturalisasi andalan yang dicoret Kim Pan-gon.

Termasuk salah satunya Dion Cools, pemain yang berkarier di Republik Ceko untuk Jablonec ini dikabarkan angkat kaki dari skuad timnas Malaysia.

Menurut laporan Berita Harian, FAM menyebut keputusan Cools keluar dari skuad Harimau Malaya sudah tepat karena sang pemain memiliki urusan pribadi yang harus segera diselesaikan.

Dion hanya satu dari lima pemain yang dicoret, beberapa di antaranya merupakan pemain di Piala AFF 2020 termasuk penjebol gawang timnas Indonesia, Koglieswaran Raj.

"Lima pemain yang sebelumnya masuk daftar 28 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan pusat sejak 29 November tidak masuk daftar final," tulis BHarian.

"Di antranya kiper Azri Ab Ghani; Kogileswaran Raj, Ramadhan Saifullah Usman, Aliff Izwan Yuslan dan Dion Cools (urusan pribadi)." imbuh mereka.

Di samping itu, pencoretan lima pemain ini juga diikuti dimasukkannya beberapa pemain baru, termasuk Lee Tuck dan Sergio Aguero ke dalam skuad.

Kedua pemain ini berstatus naturalisasi di tubuh timnas Malaysia untuk Piala AFF 2022, menarik dinantikan bagaimana performa keduanya.

Mengingat terdapat 4 pemain naturalisasi lainnya yang berstatus senior bagi keduanya, di antaranya Darren Lok, Brendan Gan, Stuart Wilkin, dan David Rowley.

Malaysia akan membuka Piala AFF 2022 dengan melakoni laga tandang ke Myanmar, pada Rabu (21/12/2022), berikut skuad fix Harimau Malaya.

Kiper

Syihan Hazmi Mohamed (Negeri Sembilan) Kalamullah Al-Hafiz (Petaling Jaya) Rahadiazli Rahalim (Terengganu FC)

Bek

Dominic Tan (Sabah FC) Khuzaimi Piee (Negeri Sembilan) Azam Azmi Murad (Terengganu FC) Sharul Nazeem Zulpakar (Selangor) Quentin Cheng (Selangor) Ruventhiren Vengadesan (Petaling Jaya) Muhammad Fazly Mazlan (Selangor)

Gelandang

Nur Shamie Iszuan (Sri Pahang) Brendan Gan (Selangor)* Nor Hakim Hassan (Selangor) Mukhairi Ajmal Mahadi (Selangor) Stuart Wilkin (Sabah)* David Rowley (Sri Pahang)* Aliff Haiqal (Selangor)

Depan

Darren Lok (Petaling Jaya)* Faisal Halim (Terengganu) Lee Tuck (Sri Pahang)* Haqimi Azim Rosli (Kuala Lumpur) Sergio Aguero (Sri Pahang)* Safawi Rasid (Johor Darul Ta'zim/Ratchaburi FC).

Kontributor: Eko
Load More