Husna Rahmayunita
Selebrasi Youssef En-Nesyri usai cetak gol saat Maroko kalahkan Portugal 1-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Maroko diprediksi bakal mengejutkan Kroasia dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar. Ada sejumlah faktor yang membuat Hakim Ziyech dkk lebih diunggulkan.

Duel Maroko melawan Kroasia dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar digelar pada Sabtu (17/12/2022) malam di Stadion Internasional Khalifa, Qatar.

Timnas Maroko memiliki tujuan yang lebih jelas setelah tersingkir dari perebutan tiket final Piala Dunia 2022 Qatar, ketimbang Kroasia.

Prancis memberi luka yang teramat pedih bagi Maroko, kekalahan di semifinal membuat pasukan Walid Regragui dinilai bakal lebih baik dalam perebutan tempat ketiga.

Bukan tanpa alasan, sejumlah faktor pendukung pun membuat Maroko terlihat lebih dijagokan merengkuh tempat ketiga di Piala Dunia 2022.

1. Pengalaman Fase Grup

Timnas Maroko kalahkan Portugal 1-0 di At-Thumama Stadium, Qatar pada babak semifinal Piala Dunia 2022. (AFP/Alberto PIZZOLI

Peta kekuatan Kroasia sudah dikunci Maroko, berbekal pengalaman pertemuan di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Maroko sukses mengimbangi Kroasia dalam laga yang digelar di Stadion Al Bayt, skor 0-0 menutup laga tersebut.

Namun, pengalaman ini bisa menjadikan Maroko lebih baik dari laga sebelumnya dan bahkan ampuh mempecundangi Kroasia.

2. Pemain Top Perform

Sederet pemain kondang top Eropa mengisi skuad Maroko saat ini, termasuk Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Yassine Bounou dan masih banyak lagi.

Kualitas para pemain ini sudah terbukti hingga mampu membawa Singa Atlas melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Sejarah baru bakal tercipta dan menjadi motivasi berlebih untuk Maroko dalam mengalahkan Kroasia di perebutan tempat ketiga.

3. Riwayat Oke

Sebelum melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Maroko lebih dulu dihadapkan dengan sederet lawan tangguh mulai fase grup turnamen.

Tak hanya Kroasia, Jerman dan Spanyol lebih dulu harus dijegal demi mengamankan tiket ke babak utama ajang ini.

Termasuk Portugal yang dipaksa angkat koper di perempat final Piala Dunia 2022, meskipun gagal memulangkan Prancis di semifinal.

Kontributor: Eko
Load More