Husna Rahmayunita
Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat duel Argentina vs Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Final Piala Dunia 2022 Qatar mempertemukan Argentina melawan Prancis. Tak disangka sederet rekan setim di klub bakal saling hajar demi trofi gelar juara.

Duel Argentina melawan Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar digelar pada Minggu (18/12/2022) di Stadion Lusail, Qatar tepat pada pukul 20.00 WIB.

Selain riwayat pertemuan kedua negara di Piala Dunia yang menarik diketahui, fakta terbaru di Piala Dunia 2022 Qatar semakin menambah semarak partai ini.

Terdapat sederet pemain yang menjadi rekan setim di klub masing-masing bakal menjadi musuh selama final Piala Dunia 2022 Qatar.

Para pemain ini dinilai tidak akan kompromi dan bakal menyingkirkan rasa pertemanan untuk laga final, demi gelar juara dan demi gengsi yang harus dijaga.

Lantas siapa saja yang bakal menyingkirkan rasa pertemanan untuk sesaat? berikut deretan rekan setim di klub yang bakal saling menjegal di final Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi - Kylian Mbappe

Selebrasi Lionel Messi (kiri) dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah Messi mencetak gol. PSG sukses meraih kemenangan 3-0 atas Ajaccio di Stade Francois Cotydalam pada 22 Oktober 2022. ANTARA/AFP/PASCAL POCHARD-CASABIANCA'

Paris Saint-Germain (PSG) memiliki dua striker terhebat di jagat, Lionel Messi dan Kylian Mbappe jadi sosok dari pemain tersebut.

Untuk sesaat di final Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe tidak akan berteman dan akan saling menghancurkan demi gelar juara.

2. Raphael Varane - Lisandro Martinez

Soal urusan pertahanan, Manchester United memang jagonya dengan dua pemain andalan di era Erik ten Hag, Raphael Varane dan Lisandro Martinez orangnya.

Meski begitu, kedua pemain ini akan saling menyingkirkan rasa pertemanan demi menjaga lini pertahanan masing-masing di final Piala Dunia 2022.

3. Antoine Griezmann - Rodrigo De Paul - Nahuel Molina

Aksi Antoine Griezmann saat Atletico Madrid ditahan imbang Bayer Leverkusen 2-2 dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Griezmann bakal dikeroyok dua rekan setimnya di Atletico Madrid, Rodrigo De Paul dan Nahuel Molina di final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagai motor serangan Prancis, pergerakan Griezmann bakal dijegal De Paul dan Molina sebagai gelandang andalan penghancur lawan-lawan Argentina.

4. Leandro Paredes - Adrien Rabiot

PSG tak hanya memiliki striker andalan yang bakal bertarung di final Piala Dunia 2022, tetapi juga para gelandang andalan Les Parisiens.

Leandro Paredes di kubu Argentina bakal menjadi lawan sepadan Adrien Rabiot, si penguasa lini tengah Prancis di laga final nanti.

5. Cristian Romero - Hugo Lloris

Kiper Prancis Hugo Lloris menangkap bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 antara Prancis dan Denmark di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022). [Antonin THUILLIER / AFP]

Tottenham Hotspur memiliki pemain sekaliber final Piala Dunia dan bakal calon juara di edisi 2022 Qatar, Cristian Romero dan Hugo Lloris jadi aktornya.

Romero bakal menjadi andalan Argentina menopang lini belakang, sementara Lloris bertugas mengamankan gawang Prancis dari bahaya para penyerang La Albiceleste.

Kontributor: Eko
Load More