Rauhanda Riyantama
Randal Kolo Muani pencetak gol kedua Prancis saat taklukkan Maroko 2-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Prancis, Randal Kolo Muani, sukses mengikuti jejak sejumlah pemain yang sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di Piala Dunia.

Rekor impresif sebagai pencetak gol tercepat Piala Dunia itu dicatatkan Randal Kolo Muani ketika membantu Timnas Prancis menumbangkan Maroko pada laga semifinal Piala Dunia 2022.

Randal Koko Muani hanya membutuhkan waktu selama 44 detik untuk memecah kebuntuan pada duel yang mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Madura United di BRI Liga 1 2022, Kick Off 18.15 WIB

Momen terciptanya gol ini tak berselang lama setelah Randal Koko Muani masuk lapangan pada menit ke-79 untuk menggantikan Ousmane Dembele.

Hanya berselang 44 detik sejak momen pergantian itu, Kolo Muani sukses menjaringkan bola ke gawang lawan setelah menerima bola pantul hasil sontekan Kylian Mbappe.

Dengan gol ini pula, Kolo Muani sukses mengirimkan namanya sebagai pencetak gol tercepat ketiga sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia dengan rekor 44 detik.

Baca Juga:
Profil Theo Hernandez, Pencetak Gol Pertama Prancis ke Gawang Maroko

Sebelumnya, memang sudah ada beberapa nama pemain yang sukses menorehkan rekor serupa. Namun, jika dibandingkan, catatan para pemain pendahulu ini jauh lebih hebat ketimbang Kolo Muani.

Richard Morales, mantan pemain Timnas Uruguay. (AFP)

Pada urutan kedua, ada Richard Morales, penyerang Timnas Uruguay yang hanya butuh waktu 26 detik sejak masuk lapangan untuk mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Gol yang masuk catatan rekor impresif itu tercipta ketika Richard Morales tampil bersama Uruguay pada ajang Piala Dunia 2002.

Baca Juga:
Termasuk Didier Deschamps, Ini Deretan Pelatih yang Sukses Lolos ke Final Piala Dunia secara Beruntun

Gol tersebut tercipta ke gawang Senegal pada laga pamungkas fase penyisihan grup yang sekaligus mengantarkan Uruguay melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Adapun catatan gol tercepat yang dicetak dalam sepanjang sejarah Piala Dunia masih dipegang oleh Ebbe Sand, penyerang Timnas Denmark.

Ebbe Sand cetak gol hanya butuh waktu 26 detik saat bela Denmark lawan Nigeria di Piala Dunia 2002. (Twitter)

Momen itu tercipta ketika Ebbe Sand memperkuat Denmark pada Piala Dunia 2002. Gol bersejarah ini tepatnya terjadi pada laga kontra Nigeria.

Baca Juga:
BREAKING NEWS! Egy Maulana Vikri Resmi Dilepas Oleh FC ViOn Zlate Moravce

Bermain sebagai pemain pengganti, ia langsung berlari untuk mencari ruang kosong di area pertahanan lawan.

Ebbe Sand pun mendapat umpan lambung dari rekannya, Michael Laudrup, lalu menyundulnya ke sisi kanan. Dia lalu sempat melewati pemain Nigeria, Taribo West, dan meneruskan gol ke gawang lawan.

Dari momen dia masuk lapangan hingga akhirnya menjebol gawang lawan, Ebbe Sand hanya membutuhkan waktu selama 16 detik saja.

Sampai saat ini, gol spesial milik Ebbe Sand ini masih tercatat sebagai gol tercepat yang pernah dicatatkan pemain pengganti sepanjang sejarah Piala Dunia 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More