Muhammad Ilham Baktora
pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Instagram/@mudrykfans)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak mau tergelincir di sisa musim Liga Inggris 2022/2023. The Gunners yang berada di puncak klasemen berupaya tetap bertahan di posisi tersebut.

Nama pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk menjadi target utama untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Bukan tanpa alasan keinginan itu harus terealisasi, pasalnya penyerang Gabriel Jesus dibekap cedera yang harus segera mendapat pemain pengganti di sisa musim 2022/2023.

Baca Juga:
Profil Sergei Palkin, CEO Shakhtar Donetsk yang Desak FIFA Coret Iran dari Piala Dunia 2022

"Jika Seseorag membeli Mudryk, mereka harus membayar uang yang sangat besar," kata Direktur Shakhtar, Dario Srna dikutip dari The Athletic, Kamis (15/12/2022).

Arsenal memulai musim di Liga Inggris dengan cukup baik. Mikel Arteta mengemas tanpa kekalahan dalam lima laga terakhir.

Posisinya yang mencapai di puncak klasemen menjadi kepercayaan dirinya untuk menjadi kampiun Liga Primer 2022/2023.

Baca Juga:
Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA Ganti Iran dengan Ukraina di Piala Dunia 2022

Arsenal mulai dikejar oleh Manchester City yang mengemas 32 poin di klasemen sementara. Terpaut lima poin lagi, The Citizen bisa menyalip Arsenal di Liga Premier.

Maka dari itu, pemain baru menjadi salah satu cara Arteta untuk mempertahankan tren positifnya. Arsenal sudah lama puasa tak menjuarai Liga Premier sejak 2003/2004. Terakhir kali Arsene Wenger yang menjadi juru taktik membawa Arsenal pada prestasi gemilang.

Baca Juga:
Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Los Blancos Menang Tipis Atas Wakil Ukraina

Load More