Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe dijaga ketat lima pemain Maroko saat semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022), dini hari WIB. (Instagram/@k.mbappe)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tetap menghibur sahabat karibnya, Achraf Hakimi yang sedih setelah Les Bleus mengalahkan Timnas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022).

Maroko tersingkir di semifinal Piala Dunia 2022 setelah kebobolan dua gol oleh pemain Prancis, Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79').

Meski demikian, Singa Atlas masih memiliki harapan untuk meraih gelar peringkat ketiga menghadapi Kroasia pada 17 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
Piala AFF 2022 Semakin Dekat, Asisten Shin Tae-yong Singgung 2 Hal Ini

Bek Maroko, Achraf Hakimi tentu terpukul dengan hasil tersebut. Pasalnya menjuarai Piala Dunia 2022 adalah impian dan bahkan menjadi sejarah baru untuk negara di benua Afrika.

Kylian Mbappe yang merupakan rekan dekatnya di Paris Saint-Germain (PSG) tak ingin Hakimi berlama-lama terpuruk dengan kekalahannya tadi malam. Ia memberikan semangat melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Kembali ke final Piala Dunia. Tidak perlu sedih teman, semua orang bangga dengan apa yang kamu lakukan, bahkan kamu membuat sejarah," tulis Mbappe sambil menyematkan nama Achraf Hakimi, dikutip Kamis.

Baca Juga:
Lolos ke Final Lagi di Piala Dunia, Didier Deschamps hanya Bisa Terharu

Dalam foto, tampakk Mbappe dijaga ketat oleh para pemain Maroko, termasuk Hakimi yang sudah tergeletak di atas tanah. Tentu ancaman dari Mbappe demikian bahaya hingga mantan AS Monaco ini dijaga hingga lima orang pemain lawan.

Hakimi yang mendapat notifikasi bahwa dirinya diberikan semangat oleh Mbappe memberikan balasan.

"Love u bro," sambil memberikan tanda hati.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Belarus, Ternyata Peringkat FIFA-nya Jauh di Atas Timnas Indonesia

Keduanya memang sangat dekat ketika berseragam PSG. Tak jarang dalam pertandingan Christophe Galtier memasangkan keduanya sebagai startingn line-up.

Keduanya bahkan sama-sama unggul soal kecepatan. Hakimi yang biasa bermain di sisi kiri sementara Mbappe melengkapi serangan dari sisi kanan.

Memang pertandingan keduanya menarik disaksikan karena duel kecepatan di Qatar semalam. Sayang dewi fortuna lebih tertarik untuk memberikan Les Bleus melaju ke final kedua kalinya.

Prancis sudah ditunggu rivalnya, Argentina di final Piala Dunia, 18 Desember 2022. Adanya Lionel Messi yang juga rekan satu tim Mbappe di PSG memberikan sensasi lebih ketika menyaksikan duel mereka berdua.

Load More