Irwan Febri Rialdi
Uji coba Vietnam vs Filipina. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam meraih kemenangan dengan susah payah saat beruji coba melawan negara calon lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, yakni Filipina.

Vietnam melakoni uji coba internasional melawan Filipina sebagai persiapan Piala AFF 2022. Duel ini dihelat di Hang Day Stadium, Vietnam, pada Rabu (14/12/2022). 

Filipina turun dengan banyak wajah baru dan daun muda dalam laga ini. Tidak ada nama-nama tenar seperti Martin Steuble, Patrick Reichelt, Kevin Ingreso, hingga Bienvenido Maranon.

Salah satu pemain senior yang masih membela Filipina adalah Stephan Schrock.

Meski begitu, Vietnam begitu kesulitan untuk mengalahkan Filipina. Satu-satunya gol kemenangan Vietnam baru lahir pada masa injury time.

Gol tersebut dilesakkan oleh striker seniot Nguyen Van Quyet. Ia melesakkan tendangan ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh kiper Filipina.

Ini merupakan kemenangan kedua Vietnam dalam persiapan Piala AFF 2022. Sebelumnya, tim asuhan Park Hang-seo itu meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund.

Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2022. Di grup tersebut, Nguyen Van Quyet dan kolega akan bersaing dengan Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Load More