Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Filipina, Josep Ferre menyebutkan bahwa timnas Indonesia akan menjadi lawan sengit bagi Vietnam untuk perebutan juara Piala AFF 2022.

Filipina baru saja menghadapi laga uji coba melawan Vietnam pada Rabu (14/12/2022). Golden Star Warriors menang tipis 1-0 berkat gol Nguyen Van Quyet.

Usai kekalahan itu, Josep Ferre menegaskan bahwa Vietnam adalah salah satu tim terkuat di kawasan Asia Tenggara. Apalagi Park Hang-seo sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga:
7 Alasan Kemenangan Prancis atas Maroko yang Berhasil Lolos ke Final Piala Dunia 2022

"Vietnam telah melakukan persiapan yang sangat baik dengan tujuan untuk memenangkan turnamen. Menurut saya, Vietnam masih menjadi tim terkuat di Asia Tenggara," ucap Josep Ferre dikutip dari The Thao247, Kamis (15/12/2022).

Pelatih baru Timnas Filipina, Josep Ferre Ybarz. (Twitter)

Walau begitu, pelatih baru The Azkals ini menyebut Vietnam tidak akan mulus untuk meraih juara. Pasalnya ada juga timnas Indonesia yang disebut tim bagus.

"Tentu saja sepak bola tidak dapat diprediksi. Saya kira empat tim, Vietnam, timnas Indonesia, Malaysia, dan Thailand akan bersaing memperebutkan gelar juara Piala AFF 2022," ujarnya.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Sama-sama Kantongi 5 Gol

Dari pernyataan itu, Josep Ferre artinya telah mengindikasikan kekuatan timnas Indonesia. Apalagi Filipina berada satu grup dengan tim yang dipimpin Shin Tae-yong.

Menariknya pertandingan antara Filipina melawan timnas Indonesia bisa jadi penentuan siapa yang akan melaju ke fase grup. Sebab, kedua tim akan bentrok di matchday terakhir grup pada 2 Januari 2023.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Maroko 2-0, Prancis Jumpa Argentina di Final

Load More