Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui. (AFP)

Bolatimes.com - Eksistensi pelatih Maroko, Walid Regragui, tengah menanjak seiring langkah ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, sosok yang ternyata pernah menjadi rekan setim Olivier Giroud.

Maroko berjumpa Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, momen Walid Regragui berjumpa mantan rekan setimnya dulu kala, Olivier Giroud.

Perjumpaan dengan status yang berbeda, Walid Regragui menjadi komando timnas Maroko sebagai pelatih, sementara Olivier Giroud penyerang ganas Prancis.

Di balik kesuksesan Maroko dan Prancis, terdapat sedikit kisah menarik antara Walid Regragui dan Olivier Giroud saat memulai karier pesepak bola.

Keduanya merupakan rekan satu tim saat sama-sama membela klub Liga 2 Prancis, Grenoble tepatnya di musim kompetisi 2007-2008.

Menilik laman Transfermarkt, Giroud merupakan produk akademi Grenoble yang masuk pada 1999 dan termasuk anggota skuad senior pada 2005.

Tak lama setelah itu, Regragui bergabung Grenoble tepatnya pada musim panas 2007 tepat dua tahun sebelum pensiun sebagai pesepak bola pada 2009.

Perbedaan mencolok keduanya terlihat, di mana Giroud saat itu sedang memulai kariernya di dunia profesional, sementara Regragui menghabiskan sisa-sisa terakhirnya.

Pertemuan singkat keduanya kembali terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar, lebih dari satu dekade dalam parade pesta akbar sepak bola dunia.

Kualitas keduanya pun diuji meski berbeda status, Regragui kini menjadi pelatih sementara Giroud tengah berada di puncak kariernya sebagai pesepak bola.

Siapakah yang bakal memenangi duel dalam pertemuan kembalinya Regragui dengan Giroud? duel Maroko dan Prancis digelar pada Kamis (15/12/2022) di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Kontributor: Eko
Load More