Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic dalam salah satu laga bersama Timnas Kroasia

Bolatimes.com - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic tak mau kecewa berlama-lama setelah kekalahannya di semifinal Piala Dunia 2022 dari Argentina, 0-3.

Dalic menatap ke Euro 2024 untuk ambisi yang sama, yaitu kemenangan Timnas Kroasia.

Menurutnya, skuad asuhannya menjadi generasi terakhir bermain di Piala Dunia. Mengingat banyak pemain veteran yang besar kemungkinan tak lagi dipanggil untuk Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Takjub dengan Perkembangan Vietnam, Tak Anggap Timnas Indonesia?

"Mungkin ini adalah akhir dari generasi pemain kami di Piala Dunia. Beberapa telah mencapai usia senja dan harus melihat apa yang terjadi pada 2026 mendatang. Kami memiliki tim yang hebat dan generasi ini akan mengakhiri karier mereka di Euro 2024," kata dia dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/12/2022).

Dalic cukup puas dengan capaian skuad Vatreni di Piala Dunia dalam dua periode terakhir, yang sama-sama lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dan 2022.

"Kami cukup bangga di level internasional. Generasi ini luar biasa mencapai di dua semifinal," terang dia.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Diincar Klub K-League 1: Tak Peduli Gaji Tapi Kesempatan Bermain yang Penting

Kroasia memang harus mengubur mimpinya setelah dilumat La Albiceleste 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu dini hari WIB. Tiga gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik putih (34') serta dua gol dibuat oleh Julian Alvarez (39' dan 69').

Argentina lolos melaju ke partai final. Nantinya akan menghadapi salah satu tim Prancis vs Maroko yang memenangkan laga pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:
Jelang Lawan Maroko, Dua Pilar Prancis Diragukan Tampil

Load More