Muhammad Ilham Baktora
Pemain sayap, Joao Felix saat beradu kuat dengan pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka di Piala Dunia 2022. (Instagram/@joaofelix79)

Bolatimes.com - Pemain sayap Timnas Portugal, Joao Felix mendapat perhatian dari sejumlah klub Liga Inggris. Sebab performanya di Timnas Portugal cukup menarik klub-klub tersebut merekrutnya di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Joao Felix mengemas satu gol dan dua assist dalam empat pertandingan Portugal di Piala Dunia 2022. Pemain 23 tahun ini selalu terpilih di starting line, namun harus berakhir dengan kekalahan Maroko di perempatfinal.

Memiliki menit bermain yang cukup banyak di Timnas Portugal, Joao Felix jarang mendapat menit bermain di Altelico Madrid. Diego Simeone hanya memainkan 12 pertandingan di musim ini.

Baca Juga:
Kisah Timnas Argentina Dijuluki La Albiceleste

Bahkan pemilik Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin atau Gil Marin menyebut bahwa pelatih dan Joao Felix terlibat gesekan yang menyebabkan renggangnya komunkasi.

"Hubungan antara pelatih dan dirinya [Felix] tidak baik. Jadi tidak ada lagi motivasinya di sana," kata Gil Marin dikutip dari Talksport, Selasa (13/12/2022).

Aksi Joao Felix saat Atletico Madrid tumbang di tangan Real Mallorca 0-1. (AFP)

Hal itu yang memicu Joao Felix untuk segera hengkang dari Atletico Madrid. Namun Gil Marin sendiri berharap mantan pemain Benfica itu tetap bertahan.

Baca Juga:
Sudah Dihubungi, Pep Guardiola Dibidik Jadi Pelatih Baru Timnas Brasil

"Jadi itu alasannya dia untuk pergi. Padahal saya masih senang jika dia bertahan, tetapi dia tak menginginkan itu," lanjut dia.

Rencana kepergiannya dari Spanyol, langsung mendapat tannggapan dari Aston Villa. Klub ini yang cukup getol untuk merekrut Joao Felix di bursa transfer nanti.

Agen Jorge Mendes didesak untuk membantu rencana Unai Emery untuk mendatangkan Felix ke Aston Villa. Bahkan, Unai Emery sudah membangun komunikasi dengan Aston Villa untuk Felix.

Baca Juga:
Tak hanya Mbappe, Gelandang Juventus Ini Bisa jadi Ancaman Maroko di Semifinal Piala Dunia

Namun, tak hanya Aston Villa, Arsenal ikut bertarung untuk memperebutkan tanda tangan Joao Felix.

Dari laporan media di Spanyol, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah ancang-ancang merekrut pemain 23 tahun ini. Mendekati tahun baru nanti, Arsenal akan lebih banyak bergeliat untuk menarik Joao Felix.

Hal itu tak lain untuk meraih gelar juara Liga Primer yang terakhir diraih pada 2004 silam.

Load More