Husna Rahmayunita
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar tak sedap menimpa Timnas Argentina usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Argentina terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

FIFA menyebut saksi itu sebagai kasus disipliner terhadap Argentina. La Albiceleste dituduh mengganggu pertandingan saat lawan Belanda.

Badan pengatur sepak bola dunia FIFA menuliskan saksi itu terkait "ketertiban dan keamanan di pertandingan". Saksi itu ditujukan untuk FA Argentina.

Pemberian sanksi displiner itu dimulai saat para pemain pengganti dan pelatih Argentina masuk ke lapangan saat Belanda mencetak dua gol di akhir pertandingan. Sehingga hasil seri itu memaksa perpanjangan waktu.

Pertarungan lebih memanas di lapangan setelah Argentina memenangkan adu penalti menyusul hasil imbang 2-2.

Lionel Messi termasuk di antara pemain yang mendapat kartu kuning selama atau setelah pertandingan. Termasuk pelatih dan asisten pelatih Argentina.

"Tuduhan pelanggaran tim karena mengumpulkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan dan kasus disiplin dibuka terhadap Argentina dan Belanda," kata FIFA, dikutip dari ESPN.

Baik Belanda maupun Argentina terancam kena denda hingga 16.000 dolar AS. Namun Argentina kemungkinan akan mendapatkan denda yang lebih berat untuk tuduhan gangguan yang terpisah.

FIFA tidak memberikan jadwal keputusan, yang biasanya tidak dipublikasikan sebelum pertandingan tim berikutnya di Piala Dunia ini.

Argentina menghadapi Kroasia di semifinal pada hari Selasa, (13/12/2022) malam WIB. Argentina mengincar kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986.

(Suara.com/Pebriansyah A.)

Load More