Muhammad Ilham Baktora
Gol Youssef En-Nesyri ke gawang Portugal dalam perempat final Piala Dunia 2022, mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo. (Twitter/@FaktaSepakbola)

Bolatimes.com - Gol tunggal dalam perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal mengemas rekor baru. Selain Maroko menjadi negara pertama di benua Afrika yang lolos ke semifinal di gelaran Piala Dunia, satu pemainnya mencatat rekor lain.

Ya, Youssef En-Nesyri penyerang skuad berjuluk Singa Atlas ini mencatat rekor sundulan tertinggi di dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari beIN SPORTS, Senin (12/12/2022), ketinggian yang dicapai Youssef En-Nesyri saat menyundul bola umpan dari Yahya Attiat adalah setinggi 2,78 meter.

Baca Juga:
Cetak Gol Ciamik, Elkan Baggot Dapat Julukan Baru dari Akun Resmi Piala FA

Jika melihat dari capaian Ronaldo saat berseragam Juventus, ketinggian yang dicapai adalah 2,5 meter setelah mengalahkan Samprodia. Dengan hasil itu, Youssef En-Nesyri mengungguli Ronaldo dari rekor sundulan tertinggi di dunia.

Mendapati rekor yang mengalahkan mantan bintang Real Madrid itu, Youssef En-Nesyri hanya mengaku senang dengan capaian itu.

"Kami semua senang. Kami gembira dengan kemenangan ini. Saya juga berterima kasih kepada rekan satu tim dan suporter yang datang," katanya.

Baca Juga:
Jumpa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Mano Polking Siapkan Senjata Rahasia

Youssef En-Nesyri sebenarnya pernah sesumbar ketika Piala Dunia 2018 gagal melaju ke perempat final. Kala itu ia berambisi di 2022 untuk meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Setelah gagal pada 2018, saya berbicara kepada rekan tim saya, bahwa kami akan mengalahkan Spanyol dan Portugal nanti. Namun hal itu terjadi hari ini," katanya.

Atas hasil itu, Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan Timnas Maroko usai mempercundangi Portugal. Selanjutnya, skuad asuhan Walid Regragui akan berhadapan dengan Prancis di semifinal. Keduanya akan bertemu pada 15 Desember 2022.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Semifinal Piala Dunia 2022, Juara Bertahan Ditantang Maroko

Load More