Rauhanda Riyantama
Paulo Dybala saat ikut sesi latihan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kontestan Piala Dunia 2022 memiliki beberapa pemain yang jarang diandalkan sebagai starter meskipun di level klub berstatus tak tergantikan.

Pemilihan pemain di level Piala Dunia tentu bukan sembarang hal yang mudah dilakukan, terlebih untuk negara dengan kualitas pemain mumpuni.

Tak jarang pemain dengan nama besar justru tersisih dari rekan setimnya, dan bahkan tidak diandalkan saat Piala Dunia itu berlangsung.

Baca Juga:
Akun Resmi Piala AFF Soroti Kerjasama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam di Atas Lapangan, Belum Bisa Move On Nih

Begitu pula yang terjadi di Piala Dunia 2022, sederet pemain top justru menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan.

Lantas siapa saja mereka? berikut ini deretan pemain top yang jarang dimainkan di Piala Dunia 2022 tetapi jadi andalan di level klub.

1. Paulo Dybala

Baca Juga:
Media Kroasia Sebut Pemain Argentina Diduga Bakal Pakai Cara Licik Kalahkan Skuad Vatreni

Dybala menjadi salah satu pemain yang kontribusinya sangat dinanti untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022, namun realita tak sesuai ekspektasi.

Lionel Scaloni sama sekali tak memberi kesempatan bermain untuk Dybala hingga perempat final Piala Dunia 2022, sosoknya tersingkir dan kalah saing.

Dari beberapa pemain yang lebih dipercaya, seperti Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan Julian Alvarez, akankah kondisi ini terus berlanjut? menarik untuk dinantikan.

Baca Juga:
Fakta Menarik Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Punya Hubungan Spesial dengan Walid Regragui

2. Pedro

Pedro menjadi nama yang cukup mengejutkan setelah Tite memasukkan namanya ke skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022, sayangnya menit bermain jarang diberi.

Sang pemain masih kalah saing dengan Richarlison, Pedro tercatat baru sekali bermain dan berangkat dari bangku cadangan alias pemain pengganti.

Baca Juga:
Tiga Pemain Liga 1 yang Gacor di Klub, Opsi Shin Tae-yong untuk Timnas di Piala AFF 2022

Padahal di Flamengo, Pedro merupakan mesin gol andalan dengan torehan 11 gol sepanjang musim 2022 dari 24 pertandingan di Serie A Brasil.

3. Luka Jovic

Namanya begitu mentereng sampai Real Madrid berani memboyongnya, setelah bapuk di Santiago Bernabeu, Luka Jovic bangkit bersama Fiorentina di paruh musim 2022-2023.

Jovic sukses mencetak 7 gol dari 20 laga di Serie A dan UEFA Conference League, modal yang cukup untuk menjadi besar di Piala Dunia 2022.

Alih-alih mencetak banyak gol, Jovic justru tak mendapat kesempatan bermain di Q atar dan hanya diturunkan saat laga terakhir fase grup melawan Swiss.

4. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic moncer bersama Juventus usai didatangkan pada musim dingin 2022, ia sudah mencetak 7 gol dari 15 laga di Serie A dan Liga Champions 2022-2023.

Meski masuk skuad Serbia di Piala Dunia 2022, Vlahovic justru kehilangan magisnya setelah jarang diberi kesempatan oleh Dragan Stojkovic.

Vlahovic baru diturunkan sebagai pemain pengganti di laga melawan Brasil dan starter di laga terakhir fase grup melawan Swiss.

5. Youssoufa Moukoko

Sempat bermain di laga melawan Jepang, Youssofa Moukoko justru mengalami kegagalan menyakitkan padahal statusnya sebagai pemain top Borussia Dortmund.

Moukoko hanya menjadi penghangat bangku cadangan, berbeda saat di level klub dengan torehan enam gol dari 14 pertandingand i Bundesliga.

Menyandang status pemain bintang, Moukoko justru melempem dan kondisi ini membuat keputusan pelatih yang tak mengandalkanna jadi pertanyaan besar.

Kontributor: Eko
Load More