Rauhanda Riyantama
Tyrell Malacia saat ikut sesi latihan Timnas Belanda. (AFP)

Bolatimes.com - Perjalanan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 sudah terhenti di babak perempat final. Tim berjuluk Oranje itu disingkirkan oleh Argentina.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, skuad besutan Louis van Gaal tersebut kalah dramatis lewat babak adu penalti.

Selain karena kembali gagal meraih gelar juara. sejumlah pemain Belanda juga semakin kecewa karena tak mendapat menit bermain di Qatar.

Baca Juga:
Demam Maroko di Piala Dunia 2022, Pengunjung Restoran Cepat Saji Histeris Lihat Pelayannya Mirip Achraf Hakimi

Padahal, beberapa pemain yang dibawa oleh Van Gaal ini tampil impresif sepanjang musim 2022/23. Siapa saja pemain Belanda yang cuma jadi penonton di Piala Dunia 2022?

1. Justin Bijlow

Di bawah mistar gawang Belanda, Louis van Gaal lebih memilih untuk terus memainkan Andries Noppert. Hal ini membuat Bijlow harus terus duduk di bangku cadangan selama Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar

Kiper berusia 24 tahun milik Feyenoord tersebut baru menjalani debut buat Timnas Belanda pada September 2021 dan kini sudah melakoni 6 pertandingan.

2. Remko Pasveer

Menjadi salah satu pemain tertua yang ada di Piala Dunia 2022, Remko Pasveer justru sama sekali tak memainkan satu laga pun bersama Belanda.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Striker Timnas Indonesia Ini Gemilang

Cuma menjadi kiper ketiga Belanda di Qatar, Pasveer sebetulnya baru debut pada September 2022 dan kini baru mengantongi dua caps.

3. Stefan de Vrij

Jadi andalan di Inter Milan, De Vrij justru terpinggirkan di lini belakang Belanda selama Piala Dunia 2022. Van Gaal lebih memilih trio Virgil van Dijk, Nathan Ake, dan Jurrien Timber.

Baca Juga:
2 Pemain Vietnam Dilarikan ke Rumah Sakit Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Untung?

Padahal, De Vrij sendiri merupakan salah satu bek senior di Belanda yang sudah mencatatkan debutnya pada 2012 dan kini telah mengantongi 59 caps.

4. Tyrell Malacia

Pemain muda yang musim ini banyak mendapat kesempatan bersama Erik ten Hag di Manchester United itu juga tak mendapat kesempatan bermain bersama Belanda di Piala Dunia 2022.

Malacia sendiri menjalani debut buat Belanda pada September 2021. Bek kiri berusia 23 tahun tersebut sudah membela Belanda sebanyak 6 kali dengan torehan 2 assist.

5. Jeremie Frimpong

Tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen di musim ini membuat Frimpong dipanggil ke Piala Dunia 2022. Namun, ia kalah bersaing dengan Denzel Dumfries di sektor bek kanan.

Alhasi, Frimpong sama sekali tak memainkan laga di Piala Dunia 2022. Dengan begini pula, Frimpong belum mencatatkan debut buat Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More