Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016) (AFP)

Bolatimes.com - Top skor sepanjang masa Piala AFF, Teerasil Dangda mengisyaratkan bakal pensiun setelah edisi 2022. Hal itu disampaikan ke media Thailand.

Teerasil Dangda masih menjadi andalan Thailand di Piala AFF 2022. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, ia tetap mendapatkan panggilan Mano Polking.

Striker BG Pathum United FC ini juga berambisi membantu Thailand untuk mempertahankan gelar Piala AFF. Ia juga menyebutkan turnamen tahun ini bisa menjadi yang terakhir bagiunya.

Baca Juga:
Profil Youssef En-Nesyri, Striker Maroko yang Bobol Gawang Portugal di Piala Dunia 2022

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkan kejuaraan atau tidak, tentu saja saya ingin. Karena ini dianggap sebagai turnamen terakhir karier saya. Tapi yang paling penting adalah kami harus di lapangan," ucap Teerasil dikutip dari Matichon Online, Minggu (11/12/2022).

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Teerasil menegaskan tak masalah jika Thailand tanpa Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2022. Sebab, ada pemain lain yang potensial di tim Changsuek.

"Tanpa Chanathip Songkrasin atau Kawin Thamsatchanan mungkin berpengaruh pada tim kami. Tapi secara pribadi, saya masih percaya dengan potensi pemain kami," jelasnya.

Baca Juga:
Kesal Dikalahkan Argentina di Perempat Final, Van Dijk Tak Lagi Tertarik Nonton Piala Dunia 2022

Sebagai informasi, Teerasil Dangda adalah striker yang mencetak sejarah. Ia adalah top skor sepanjang masa Piala AFF dengan catatan 19 gol.

Adapun Thailand sendiri tergabung bersama timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Selain itu ada juga Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam yang bakal bersaing untuk melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Curhatan Neymar usai Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Kekalahan Menyakitikan sepanjang Karier Saya

Load More