Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Belanda, Virgil van Dijk bersiap memulai laga saat membela Belanda di kejuaraan negara. (Instagram/@virgilvaldijk)

Bolatimes.com - Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk mengaku tak lagi tertarik menyaksikan Piala Duni 2022. Hal itu buntut kekesalannya usai kalah dari Argentina dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Ketidaktertarikan Van Dijk untuk menyaksikan sisa pertandingan Piala Dunia 2022 itu disampaikan saat konferensi pers usai pertandingan. Alih-alih menjawab pertanyaan peluang Tim Tango lolos ke final, pemain yang juga membela Liverpool ini melontarkan jawaban yang mengejutkan.

"Saya tidak peduli lagi, saya tidak akan menontonnya [sisa pertandingan Piala Dunia] lagi," ujar dia dikutip dari Mirror, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:
Curhatan Neymar usai Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Kekalahan Menyakitikan sepanjang Karier Saya

Memotret pertandingan antara Belanda vs Argentina memang diwarnai tensi panas. Van Dijk sempat mendorong Leandro Paredes saat menendang bola ke bangku cadangan Belanda.

Tak hanya itu, pelanggaran keras juga dilakukan antara dua tim tersebut. Bahkan wasit mengeluarkan 14 kartu kuning selama laga itu.

Pemain Timnas Belanda dan Argentina bersitegang saat laga perempat final Piala Dunia 2022, di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Sabtu (10/12/2022). (Twitter/@JacobsBen)

Belanda memang tertinggal 0-2 dari Tim Tango. Namun setelah pelatih Louis van Gaal memasukkan Wout Weghorst, keadaan berubah dan Weghorst mencetak dua gol sekaligus.

Baca Juga:
Sama-sama Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022, Hakimi dan Mbappe Berbalas Unggahan di Media Sosial

Laga yang dilanjutkan ke adu penalti ini harus menjadi kenyataan Belanda untuk mengakui keunggulan Argentina. Messi dkk berhasil menyelesaikan tugasnya, skor adu penalti berakhir 3-4 untuk kemenangan Argentina.

Menelisik penguasaan bola, sebenarnya De Oranje lebih unggul dengan mengemas 52 persen dari Argentina yang meraih 48 persen saja. Meski begitu, Argentina memiliki 14 kali percobaan tendangan ke gawang di mana lebih banyak dari Belanda yang hanya menendang enam kali.

Meski begitu, penguasaan bola bagi Belanda saat itu tampak tak berarti. Mereka terjegal di adu tos-tosan yang mengantarkan ke jurang kekalahan.

Baca Juga:
3 Tim Lokal yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Load More