Muhammad Ilham Baktora
Pemain PSG, Achraf Hakimi dan Kylian Mbappe yang akan berduel di kompetisi Piala Dunia 2022.

Bolatimes.com - Kebahagiaan Prancis yang berhasil menumbangkan Inggris, 2-1 pada babak perempat final di Piala Dunia 2022, tak hanya dirasakan oleh pemain Les Bleus dan warga Prancis.

Bek Timnas Maroko, Achraf Hakimi ikut bangga dan tak sabar bertemu dengan rekan satu timnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe pada semifinal yang mempertemukan Prancis vs Maroko, 15 Desember 2022.

Prancis berhasil mengunci kemenangan untuk lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Dua gol yang disarangkan Les Blues tercipta oleh Aurelien Tchouameni (17') dan Olivier Giroud (78'). Sementara satu gol Inggris dibuat oleh Harry Kane (54') dari hadiah penalti.

Baca Juga:
3 Tim Lokal yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Rasa tak sabar Achraf Hakimi diungkapkan di akun Twitternya. Hakimi menantikan pertemuan dengan Mbappe di level internasional yang berbeda tim.

"Sampai jumpa temanku [Kylian Mbappe]," tulis Achraf Hakimi, dikutip Minggu (11/12/2022).

Hakimi juga memberikan emotikon hati dan tanda berjabat tangan bahwa pertemuan mereka nanti di semifinal menjadi pertandingan yang tetap menjaga sportifitas.

Baca Juga:
Kalahkan Portugal, Maroko Jadi Tim Afrika Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Mbappe yang cukup aktif di Twitter dan media sosial membalas uggahan Hakimi dengan tanda 3 hati.

Hakimi sendiri ikut membawa kemenangan Maroko setelah mengalahkan Portugal lewat adu penalti. Kedua tim sebenarnya bermain imbang di 120 menit waktu normal dan babak tambahan.

Baca Juga:
Jadwal Final BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Misi Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting Raih Gelar Juara

Dengan kemenangan tersebut Maroko lolos untuk bermain di semfinal. Tak hanya itu, Maroko menjadi satu-satunya negara di Benua Afrika yang berhasil melaju ke semifinal sejak Piala Dunia bergulir.

Sementara Prancis sukses mengemas kemenangan setelah bermain 90 menit waktu normal. Dua gol membantu Les Blues melaju ke semifinal dan akan bertemu Maroko.

Kedua tim dijadwalkan akan bertanding pada 15 Desember 2022 mendatang, untuk memperebutkan tiket ke final Piala Dunia 2022.

Load More