Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Sumber; Instagram/treinadortite)

Bolatimes.com - Adenor Leonardo Bacchi atau Tite mengundurkan diri dari jabatan pelatih Timnas Brasil usai timnya gugur di perempat final Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Kroasia.

Tite menyatakan dirinya sudah berniat untuk mundur setelah Piala Dunia berakhir, meski Selecao juara atau tidak. Ia pun membuktikan perkataannya. 

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star.

Brasil takluk dari Kroasia lewat adu penalti lawan dengan skor 2-4 usai imbang 1-1 di waktu normal, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Neymar dan kawan-kawan gagal menyabet juara.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. 

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brazil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brasil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brasil juara Copa America pada 2019.

(Antara)

Load More