Irwan Febri Rialdi
Malaysia vs Kamboja. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi Piala AFF 2022 dengan mengalahkan calon lawan Timnas Indonesia, yakni Kamboja, dengan skor telak 4-0.

Malaysia melakoni laga uji coba internasional melawan Kamboja di Stadion Nasional Bukit Jalil (SNBJ) pada Jumat (9/12/2022). Laga persahabatan ini digunakan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2022.

Bermain di rumah sendiri, Malaysia langsung mengamuk. Di babak pertama, skuat Harimau Malaya tersebut langsung unggul tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Malaysia dilesakkan oleh Faisal Halim pada menit ke-11 dan 45+1'. Di babak kedua, tim asuhan Kim Pan Gon menambah keunggulan lewat aksi Stuart Wilkin (86').

Malaysia pun akhirnya meraih kemenangan dengan skor telak 4-0. Tentu ini menjadi modal berharga bagi mereka sebelum bertanding di Piala AFF 2022.

Setelah menghajar Kamboja, Malaysia masih memiliki satu rencana uji coba lagi melawan Maladewa yang akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, pada Rabu (14/12/2022).

Setelah itu, Kim Pan Gon selaku pelatih kepala akan memilih 23 nama akhir yang akan dibawa untuk berjuang di Piala AFF 2022.

Di sisi lain, Timnas Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk uji coba seperti Malaysia menjelang Piala AFF 2022. PSSI tidak menyiapkan lawan dan klub-klub Liga 1 juga tidak bersedia karena sedang kompetisi.

Load More