Rauhanda Riyantama
Momen gol tendangan Yance Sayuri saat PSM Makassar lumat Persita Tangerang 3-1 di Liga 1 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Melihat kembali momen gol tendangan voli berkelas Yance Sayuri saat PSM Makassar menghajar Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2022-2023 pasca vakum dengan meraih kemenangan kedua atas Persita Tangerang, Kamis (9/12).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung tersebut, tim berjuluk Juku Eja itu mampu mengalahkan Persita dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Malaysia Siapkan Eksperimen ke Calon Lawan Timnas Indonesia

Di laga tersebut, PSM mampu membuka keunggulan di paruh pertama lewat penyerang asingnya, Everton Nascimento di menit ke-34 lewat titik putih.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Delapan menit berselang, Persita mampu menyamakan kedudukan lewat Ezequiel Vidal di menit ke-42.

Dua gol yang dicetak Everton dan Ezequiel Vidal di paruh pertama pun alhasil membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1 bagi PSM dan Persita.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC di Liga 1 2022, Kick Off Malam Ini

Di babak kedua, PSM lantas mencoba tampil dominan atas Persita. Hasilnya pun kemudian datang 14 menit setelah paruh kedua dimulai.

Adalah Yance Sayuri yang berhasil mencetak gol kedua PSM dan membuat anak asuh Bernardo Tavares unggul 2-1 atas Persita.

Baca Juga:
Lionel Scaloni Pusing Dua Bintangnya Cedera Jelang Lawan Belanda

Proses gol saudara kembar Yakob Sayuri ini pun terbilang fantastis. Pasalnya, ia mencetak golnya melalui tendangan voli yang apik.

Berawal dari tendangan bebas Akbar Tanjung di tengah lapangan, bola yang mengarah ke Yance Sayuri pun disambar dengan tendangan voli setengah badan yang gagal dihadang Dhika Bayangkara.

Gol itu pun seakan mirip dengan gol Olivier Giroud yang dicetaknya kala Prancis mengalahkan Swedia beberapa tahun lalu.

Baca Juga:
Profil Josep Ferre Ybarz, Eks Pelatih Akademi Barcelona yang Kini Tukangi Timnas Filipina di Piala AFF 2022

Bedanya, bola hasil sepakan pemain sayap milik PSM ini sempat membentur mistar dalam gawang dan memantul ke dalam gawang.

Berkat golnya itu, PSM pun makin mendominasi Persita dan berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini lewat Kenzo Nambu di menit ke-83.

Skor 3-1 pun kemudian bertahan hingga babak usai dan memberikan kemenangan kedua bagi PSM di laga kedua dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pasca vakum akibat Tragedi Kanjuruhan.

Berkat kemenangan atas Persita ini, PSM pun kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 28 poin dari 12 pertandingan.

PSM pun untuk sementara unggul satu poin dari Bali United di posisi kedua dengan raihan 27 poin dari 13 pertandingan di Liga 1 2022-2023 ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More