Muhammad Ilham Baktora
Ben White saat membela Timnas Inggris. (Instagram/@ben_white6)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Inggris di tengah persiapan melakoni laga perempat final menghadapi Prancis, Minggu (11/12/2022). Ben White, yang berposisi sebagai bek pergi dari skuadnya diduga karena bertengkar dengan asisten pelatih.

Ben White, belum sekalipun diterjunkan oleh pelatih Gareth Southgate. Ia meninggalkan Qatar saat The Three Lions menghadapi Wales dan menang 3-0.

Ben White juga masih bungkam soal kepergiannya dari skuad Timnas Inggris. Namun melansir dari Daily Mail, Jumat (9/12/2022), Ben White sempat bersitegang dengan asisten pelatih Seve Hollland selama latihan.

Baca Juga:
3 Negara Kuda Hitam yang Diprediksi Gagal Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Disebutkan pertengkaran berawal saat Inggris akan bersua dengan Amerika Serikat dengan hasil akhir 0-0. Dalam kesempatan itu, Ben White tak mengetahui statistik kunci permainan yang dilakukannya. Holland yang mendengar hal itu marah karena pemain 25 tahun tak memiliki pengetahuan apapun terhadap tim lawan yang akan dihadapi.

Akibatnya kedua orang itu saling memaki hingga ruang berlatih menjadi panas.
Laporan tersebut juga menjelaskan bawha Ben, sudah tak nyaman dengan rekan satu timnya, dia sulit beradaptasi. Puncaknya pertengkaran hebat itu dipilih Ben White hengkang dari Three Lions.

Ketidakhadiran Ben White, sedikit berpengaruh dengan lini bertahan Inggris. Menyusul dengan performanya yang cukup diperhitungkan di Arsenal dalam Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga:
Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022, Siapa Paling Jago?

Tapi Gareth Southgate memiliki cadangan lain yang bisa digunakan, seperti Eric Dier, John Stones, Conor Coady, Kyle Walker, hingga Harry Maguire.

Meski ada intrik kecil di tubuh Timnas Inggris, Harry Kane dkk masih optimistis menatap perempat final di Piala Dunia 2022. Menghadapi Prancis, Minggu (11/12/2022), The Three Lions masih berambisi untuk memenangkan laga.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Malaysia Siapkan Eksperimen ke Calon Lawan Timnas Indonesia

Load More