Rauhanda Riyantama
Angel Di Mari tak main saat Argentina kalahkan Australi di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina diterpa badai cedera jelang duel lawan Belanda di peremapat final Piala Dunia 2022, Minggu (10/12) dini hari WIB. Kondisi ini membuat sang pelatih, Lionel Scaloni cemas.

Adalah Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul yang diragukan bisa tampil saat menghadapi Belanda. Dilansir oleh Buenos Aires Times, Scaloni tampak merasa sangat khawatir saat mengetahui dua pemain andalannya alami cidera.

"Mereka baik-baik saja. Kami akan melihat mereka dalam latihan hari ini untuk memutuskan susunan pemain," kata Scaloni.

Baca Juga:
Gabung Barcelona SC, Nilai Pasar Jonathan Bauman Naik Drastis Ketimbang saat di Persib Bandung

Seperti yang diketahui, Di MarĂ­a sebelumnya absen saat laga kontra Australia dibabak 16 besar karena mengalami cidera dan harus menjalani masa pemulihan. Begitupun dengan De Paul yang mengalami penurunan kebugaran karena telah ditampilkan di semua laga fase group Piala Dunia 2022.

Scaloni juga mengatakan bahwa dsetiap pertandingan yang dilakoninya bersama Timnas Argentina, pasti ada pemain yang kemungkinan alami cidera dan mengalami kelelahan.

"Kenyataannya selalu setelah pertandingan ada pemain yang berlatih secara terpisah atau melakukan setengah sesi berdasarkan jumlah menit bermain karena mengalami cidera ataupun kelelahan. Hari ini kami akan membuat keputusan tentang bagaimana kami ingin mendekati pertandingan. Itu adalah hal yang paling penting," ujar Scaloni.

Baca Juga:
Shin Tae-yong 'Dikeroyok' 3 Pelatih Klub Liga 1 karena Pemanggilan Pemain ke TC Timnas Indonesia

Namun terlepas dari dua pemain andalan Timnas Argentina yang masih diragukan untuk dimainkan, Scaloni berharap skuad Argentina mampu mengulangi kesuksesan mengalahkan Timnas Belanda seperti yang mereka lakukan pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Salah satu yang menjadi catatan adalah kala itu Argentina menang atas Belanda atas drama adu penalti, karena kedua tim sama kuat diwaktu normal.

Menanggapi hal itu, Scaloni mengatakan pihaknya telah bersiap untuk menghadapi kemungkinan adu penalti itu terulang lagi pada laga kali ini.

Baca Juga:
Akan Balas Budi, Ini Janji Shin Tae-yong kepada Suporter Jelang Piala AFF 2022

"Mereka berlatih menendang penalti kemarin. Mereka selalu berlatih penalti saat latihan. Ini semua tentang keberuntungan saat melakukan adu penalti. Saya harap kami tidak melakukannya dan kami memenangkan pertandingan tersebut dalam waktu normal saja," tutup Lionel Scaloni.

Load More