Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui mendapat telepon langsung dari Raja Mohammed VI usai mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022).

Raja Maroko ini memberikan pesan menyentuh atas dedikasi Walid Regragui yang menyihir anak asuhnya bermain disiplin dan melaju ke perempat final.

Walid Regragui yang menerima langsung telepon dari Raja Maroko mengatakan bahwa ia bangga dengan hasil positif di ajang kompetisi empat tahunan itu.

Baca Juga:
Netizen Tanya Pacar Muhammad Ferrari, Akun Instagram PSSI Langsung Diserbu

"Dia bangga dengan para pemain dan dia bangga dengan kami termasuk hasilnya hingga melangkah jauh ke level yang lebih baik lagi," kata Regragui dilansir dari BBC, Rabu (7/12/2022).

Timnas Maroko mengunci tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Spanyol melalui babak adu penalti. Pertandingan berjalan selama 120 menit tanpa gol, di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Tak ada gol hingga waktu tambahan, pertandingan berlanjut ke adu penalti. tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.
Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon. Skor penalti berakhir 3-0.

Baca Juga:
Ditinggal Banyak Pemain Malaysia, Kim Pan-gon 'Tiru' Cara Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kemenangan Maroko mengantarkan skuad berjuluk Singa Atlas ini ke perempat final. Maroko akan berhadapan dengan Portugal Sabtu (10/12/2022).

Load More