Rauhanda Riyantama
Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou saat menepis tendangan penggawa Spanyol dalam adu penalti di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022). (Twitter/@fifaworldcup_es)

Bolatimes.com - Sosok kiper Yassine Bounou jadi bintang kesuksesan Timnas Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Ia berhasil menggagalkan dua tendangan penalti pemain Spanyol saat duel di babak 16 besar.

Yassine Bounou berhasil menggagalkan dua sepakan pemain Spanyol. Alhasil, Maroko menang 3-0 lawan La Furia Roja lewat drama adu penalti setelah laga berakhir 0-0 selama 120 menit.

Usai laga, Yassine Bounou akhirnya angkat bicara setelah jadi bintang kesuksesan Maroko. Ia merasa itu momen bersejarah untuknya dan Maroko.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Tekuk Jagoan China, Anthony Ginting Bungkam Jonatan Christie

"Itu luar biasa. Ini adalah momen bersejarah. Saya bahkan belum terlalu siap untuk adu penalti. Ada begitu banyak tekanan dalam permainan jadi saya hanya mencoba untuk menikmatinya,'' kata Yassine Bounou, dilansir dari ESPN.

Yassine Bounou kemudian membocorkan resep bisa menahan dua tendangan penalti Spanyol. Ia mengaku sebagai kiper harus bermain dengan insting dan sedikit keberuntungan.

Yassine Bounou diangkat oleh rekan setimnya usai Maroko berhasil mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di babak 16 besar, Piala Dunia. (Twitter/@brfootball)

"Untuk adu penalti, ini tentang insting, sedikit keberuntungan dan hanya itu, tidak banyak lagi," kata dia.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas Indonesia, Masa Otot Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Disorot Netizen

"Kami sangat bahagia untuk para penggemar, untuk orang-orang kami, untuk keluarga kami," katanya.

Pada Piala Dunia 2022, Bounou dimainkan oleh Walid Regragui sebanyak 3 kali. Pertama kali di laga perdana menghadapi kroasia dengan skor akhir 0-0.

Lalu di pertandingan keduanya menghadapi Kanada dengan kemenangan 1-2, sementara laga ketiganya saat melawan Spanyol di babak 16 besar dengan kemenangan babak adu penalti, 3-0.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Piala AFF 2022, Thailand Siapkan 'Senjata' Lawan Brunei Darussalam

Bounou kebobolan 1 gol selama di Piala Dunia 2022. Ia juga mencatatkan cleansheet sebanyak 1 kali.

Maroko mencatatkan sejarah setelah mengalahkan Spanyol lewat drama adu penalti. Kemenangan ini menjadi pertama kalinya untuk Singa Atlas melaju ke perempat final dalam kompetisi Piala Dunia.

Selanjutnya Maroko akan menghadapi Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di yang segera bertanding pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 malam WIB.

Baca Juga:
Soroti Faktor Ini, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Siap Juara Piala AFF 2022

Load More