Irwan Febri Rialdi
Yassine Bounou diangkat oleh rekan setimnya usai Maroko berhasil mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di babak 16 besar, Piala Dunia. (Twitter/@brfootball)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022 semalam, Selasa (6/12/2022) hingga Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Maroko secara tak terduga mengalahkan Spanyol, sementara Portugal hajar Swiss.

Timnas Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 seusai menyingkirkan Spanyol melalui babak adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.

Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon, demikian catatan FIFA.

Portugal melaju mulus ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menggasak Swiss 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Lusail Stadium, Lusail, Rabu dini hari WIB.

Goncalo Ramos memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao. Sementara itu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji di babak kedua.

Kemenangan ini melengkapi 8 tim yang lolos ke perempat final. Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam WIB (10/12).

Hasil Piala Dunia 2022 Semalam:

Maroko vs Spanyol (0-0) (3-0)
Portugal vs Swiss (6-1)

Load More