Muhammad Ilham Baktora
Keakraban Jordi Amat dengan Syahrian Abimanyu dalam TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Jordi Amat optimistis dengan performa Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Jordi Amat menyebut skuat Garuda mampu menjuarai ajang dua tahunan itu.

Adapun alasan Timnas Indonesia mampu menjadi kampiun di Piala AFF 2022, salah satunya adalah kualitas pemain muda dan senior yang sudah diracik oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kami bisa memenangkan turnamen ini. Kami memiliki pemain yang kuat termasuk juga staf dan pelatih [Timnas Indonesia]," kata Jordi Amat dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Laos Panggil Striker Naturalisasi Berdarah Prancis untuk Piala AFF 2022

Lebih lanjut, ada hasrat besar dari para pemain Indonesia yang diketahui Jordi untuk bermain maksimal di final Piala AFF 2022. Selain itu kekompakan pemain juga menjadi faktor juara itu bisa diraih.

"Saya berpikir sangat positif untuk Timnas. Kami akan melakukan yang terbaik bersama-sama," kata dia.

Untuk diketahui, Jordi Amat satu dari 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Mereka dijadwalkan untuk menjalani TC atau pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Tak Pasang Target di Piala AFF 2022: Saya Ikuti Arahan Coach Shin Tae-yong

Mengikuti ajang kompetisi ini, Indonesia memulai laga perdananya menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022. Pertandingan dijadwalkan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Indonesia masuk ke dalam Grup A, ditemani Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam dan juga Thailand.

Baca Juga:
Thailand Umumkan Kapten untuk Piala AFF 2022, Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia?

Load More