Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol. (AFP)

Bolatimes.com - Josko Gvardiol tampil gemilang di lini belakang Timnas Kroasia hingga sukses menembus babak perempat final. Bek yang baru berusia 20 tahun itu pun langsung jadi buruan dua klub top Eropa.

Penampilan ciamik di level klub bersama RB Leipzig, berhasil dilanjutkan Gvardiol bersama Timnas Kroasia. Ia selalu tampil penuh di empat laga sepanjang Piala Dunia 2022.

Terbaru, Gvardiol berhasil mengantar Kroasia mengalahkan Jepang lewat adu penalti, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, yang membuat Vatreni melenggang ke perempat final.

Baca Juga:
Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Menjadi Relawan di Piala Dunia U-20 2023

Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol (tengah). (AFP)

Seperti dilansir Tribal Football, Real Madrid dan Chelsea mulai mengintensifkan perburuan Gvardiola saat ini. Dua klub elite Eropa itu menginginkan tanda tangan sang bek pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Chelsea sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan bek bertinggi 185 cm itu, setidaknya dalam dua edisi bursa transfer terakhir.

Gvardiol saat ini masih terikat kontrak panjang bersama Leipzig hingga 2027. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Gvardiol kini ada di kisaran 60 juta euro.

Baca Juga:
Ancaman bagi Timnas Indonesia, Filipina Isyaratkan Diperkuat Bintang Bundesliga Jerman di Piala AFF 2022

Akan tetapi jika mampu terus melanjutkan performa apiknya di Piala Dunia 2022 dan membawa Kroasia melaju lebih jauh lagi, bukan tak mungkin harga Gvardiol akan terus melonjak.

Load More