Arif Budi Setyanto
Pemain jebolan Hertha Berlin, Dennis Chung yang dipanggil ke timnas Filipina jelang Piala AFF 2022. (Instagram/dennis.chung_)

Bolatimes.com - Filipina memanggil pemain terbaik untuk Piala AFF 2022. The Azkals juga mempromosikan pemain muda mereka yang merupakan jebolan dari klub Jerman, Hertha Berlin.

Adalah Dennis Chung wonderkid jebolan Hertha Berlin yang dipromosikan ke tim senior Filipina. Ia dipanggil ke TC jelang Piala AFF 2022.

"Diundang ke TC bersama tim senior sudah merupakan pencapaian besar. Masuk ke skuad itu adalah hadiah untuk semua kerja keras yang saya lakukan," ucap Dennis Chung dikutip dari Philstar.com, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Sempat Kecolongan Gol, Persebaya Surabaya Comeback Taklukkan Barito Putera 3-2

"Apakah nantinya saya terpilih atau tidak (ke Piala AFF 2022), merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari Azkals," imbuhnya.

Dennis Chung adalah pemain kelahiran Berlin, Jerman. Ia juga pernah menimpa ilmu sepak bola di Hertha Berlin hingga menembus U-19.

Skuad Filipina jalani TC jelang Piala AFF 2022. (Instagram/theazkalsph)

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sempat pindah ke Zehlendorf dan Harcum College. Namun, kini ia tergabung dalam Azkals Development Team (ADT) yang berisi pemain-pemain muda pilihan dari Filipina.

Baca Juga:
Sempat Diremehkan, Ini 4 Pemain yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022

Selain Dennis Chung, ada satu nama lagi yang dipromosikan ke tim senior. Ia adalah Haren de Gracia.

Sama seperti Dennis Chung, Haren de Gracia merupakan pemain yang berkarier di ADT. Performa keduanya mampu menarik perhatian, sehingga dipromosikan ke tim senior Filipina.

Adapun Filipina di Piala AFF 2022 berada satu grup bersama timnas Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam. The Azkals jadi lawan terakhir skuad Garuda di fase grup turnamen antarnegara ASEAN ini.

Baca Juga:
Fakta-fakta Jelang Duel Maroko vs Spanyol, Berebut Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Load More