Rauhanda Riyantama
Selebrasi Richarlison usai cetak gol saat Brasil kalahkan Korea Selatan 4-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang tak disangka bisa tampil menggila di Piala Dunia 2022 meski sempat diremehkan di awal-awal penunjukannya.

Piala Dunia 2022 dianggap sebagai panggung para bintang ternama di sepak bola. Pasalnya, hampir seluruh pemain terbaik tampil di ajang ini membela negara-negaranya.

Saat ajang empat tahunan ini akan digelar, banyak yang meyakini para bintang top akan merajai kompetisi ini dan menjadi yang terbaik.

Baca Juga:
Rincian Gaji Cristiano Ronaldo jika Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr, Rp 25,9 Juta Per Menit

Namun di Piala Dunia 2022 ini, justru beberapa pemain non bintang yang mampu mencuri perhatian dengan penampilan apik sejauh ini.

Beberapa pemain non bintang ini bahkan sebelumnya sempat diragukan keberadaannya karena penampilannya yang cenderung biasa saja di level klub.

Meski sempat diremehkan dan dianggap sebagai pelengkap skuad semata, para pemain non bintang ini malah berhasil melampaui para pemain bintang yang digadang-gadang bakal jadi pusat perhatian.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija Jakarta vs Borneo FC di Liga 1 2022, Digelar Malam Ini

Siapa saja para pemain non bintang yang justru menggila di Piala Dunia 2022 kendati sempat diremehkan di awal-awal? Berikut daftarnya.

1. Enzo Fernandez (Argentina)

Pemain Argentina Enzo Fernandez saat merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Saat menyebut Argentina, maka semua orang akan tertuju pada sosok Lionel Messi. Jika pun bukan Messi, semua orang akan merujuk nama-nama lain seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala.

Baca Juga:
Fakta-fakta Jelang Duel Maroko vs Spanyol, Berebut Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Tapi di Piala Dunia 2022 ini, ada satu pemain yang tampil menonjol bagi Argentina. Sosok itu adalah Enzo Fernandez yang bermain bagi Benfica.

Meski sempat diremehkan kesulitan menembus tim utama, Enzo mampu mencetak satu gol dan satu assist bagi Argentina hingga berhak melaju sejauh ini.

2. Julian Alvarez (Argentina)

Baca Juga:
Manajer Filipina Sombongkan Kekuatan Timnya Jelang Piala AFF 2022, Sulitkan Timnas Indonesia Lolos Grup?

Selebrasi Julian Alvarez usai cetak gol saat Argentina kalahkan Polandia 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Kompatriot Enzo Fernandez, Julian Alvarez, juga tampil menggila bagi Argentina di Piala Dunia 2022 ini meski sempat diremehkan.

Saat dipanggil oleh Lionel Scaloni, penyerang Manchester City itu dicap sebagai pelengkap saja di barisan depan Argentina yang penuh bintang.

Tapi Julian Alvarez membuktikan kapasitasnya dengan torehan dua gol di Piala Dunia 2022 yang bahkan melebihi penyerang utama Argentina, Lautaro Martinez.

3. Richarlison (Brasil)

Richarlison borong dua gol kemenang Brasil atas Serbia dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Saat pertama dipanggil oleh Tite ke Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022, nama Richarlison sempat diremehkan karena ia tengah mandul di Tottenham Hotspur.

Bagaimana tidak, Richarlison belum sama sekali mencetak gol di Liga Inggris 2022/2023. Ketajamannya yang memudar ini membuat Tite banjir kritikan.

Tapi Richarlison mampu membuktikan kapasitasnya dengan mencetak tiga gol bagi Brasil dalam tiga laga yang dimainkannya di Piala Dunia 2022.

4. Cody Gakpo (Belanda)

Cody Gakpo jadi penyelamat timnas Belanda kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggalnya. (OZAN KOSE / AFP)

Tak ada yang meragukan kapasitas Cody Gakpo dalam mencetak gol. Pasalnya, ia saat ini tengah moncer bersama PSV Eindhoven.

Tapi ketajamannya itu tak membuat banyak orang yakin bahwa pemain berusia 23 tahun itu bakal tampil moncer di Piala Dunia 2022.

Namun anggapan ini kemudian dipatahkannya setelah dirinya menjadi tumpuan Belanda di Piala Dunia 2022, dengan torehan tiga gol dari empat laga yang telah dimainkannya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More