Arif Budi Setyanto
Gerrit Holtmann yang kini berseragam VfL Bochum. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Bundesliga Jerman, Gerrit Holtmann akan menjadi ancaman bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain VfL Bochum itu diisyaratkan bakal memperkuat Filipina.

Sebagaimana diketahui, Filipina akan menjadi lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Di grup yang sama, ada juga Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Filipina pun telah menggelar TC jelang Piala AFF 2022. Bahkan, The Azkals diisyaratkan akan diperkuat oleh pemain yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Fakta-fakta Jelang Duel Maroko vs Spanyol, Berebut Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Hal itu disampaikan oleh manajer Filipina, Dan Palami. Pemain yang berbasis di luar negeri bakal bergabung ke TC di Stadion Rizal Memorial.

"Akan ada beberapa yang akan datang mulai minggu depan (pemain luar negeri)," ucap Dan Palami dikutip dari Manila Standard, Selasa (6/12/2022).

Gerrit Holtmann yang kini berseragam VfL Bochum. (INA FASSBENDER / AFP)

Filipina menuju persiapan akhir karena mereka bakal memangkas daftar pemain yang dibawa ke Piala AFF 2022. Apalagi Azkals sudah menunjuk pelatih baru.

Baca Juga:
Selebrasi Joget 'Burung' Bikin Geger Piala Dunia 2022, Richarlison Ungkap Maknanya

Nah, jika Gerrit Holtmann akan membela Filipina, tentu ia bakal menjadi ancaman nyata bagi timnas Indonesia. Sebab, ia punya pengalaman di Eropa.

Bahkan pemain berusia 27 tahun itu pernah mengacak-acakan lini pertahanan Bayern Munchen di Bundesliga Jerman pada 2 Februari 2022 lalu.

Saat itu, Gerrit Holtmann yang membela VfL Bochum berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Dari performanya itu, ia patut diwaspada skuad Garuda.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 usai 6 Tim Memastikan Lolos

Namun di sisi lain, timnas Indonesia juga punya amunisi baru yang menambah kekuatan tim. Adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang juga memiliki pengalaman bermain di liga Eropa.

Load More