Minggu, 29 Januari 2023
Arif Budi Setyanto : Selasa, 06 Desember 2022 | 16:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Manajer Filipina, Dan Palami mengatakan senang dengan performa para pemainnya dalam pemusatan jelang Piala AFF 2022. Ia mengisyaratkan The Azkals bisa menyulitkan timnas Indonesia.

Filipina ternyata melakukan persiapan senyap jelang Piala AFF 2022. Diam-diam The Azkals sudah menggelar TC dan menunjuk pelatih baru yang pernah bekerja di Akademi Barcelona.

"Para pemain muda telah memberikan hal yang baik dalam kecepatan dan seberapa cepat mereka menggerakkan bola," ucap Dan Palami dinukil dari Manila Standard, Selasa (6/12/2022).

"Kami berharap antusiasme, tekad, kecepatan, dan atletis akan mengimbangi kurangnya pengalaman beberapa pemain," imbuhnya.

Pemain Filipina saat mengikuti TC jelang Piala AFF 2022. (Instagram/theazkalsph)

Lebih lanjut, Palami mengatakan bahwa pemain Filipina dari luar negeri juga akan bergabung di pemusatan latihan di Rizal Memorial Stadion.

"Akan ada beberapa pemain (dari luar negeri) yang akan datang mulai minggu depan. Tapi sekarang kami akan memangkas jumlah pemain yang ada," jelas Palami.

Dalam TC yang digelar itu, Filipina difokuskan untuk mengembalikan performa pemain ke level kompetitif yang kemudian dilanjut dengan taktik.

"Minggu pertama penekanannya mengembalikan para pemain ke level kompetifif, fase selanjutnya akan fokus pada taktik. Sekarang kami memiliki pelatih reguler, kami dapat beralih ke aspek taktis," ujarnya.

Adapun Filipina tentu bisa menjadi ancaman timnas Indonesia di fase grup. The Azkals menjadi lawan terakhir skuad Garuda.

BACA SELANJUTNYA

Asnawi Mangkualam Langsung Digembleng Latihan Keras di Jeonnam Dragons, Bikin Netizen Kagum