Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti lawan Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo dilaporkan telah sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr dengan status bebas transfer. Nilai kontrak fantastis, yakni mencapai 172 juta poundsterling atau sekira Rp 3,2 triliun per musim.

Itu menjadi salah satu kontrak paling menguntungkan dalam sejarah olahraga.

Menurut publikasi Spanyol Marca, Ronaldo akan bergabung dengan Al Nassr pada 1 Januari atau dua minggu setelah Piala Dunia selesai.

Pihak Arab Saudi membuat tawaran kontrak konkret mereka bulan lalu.

Lebih lanjut dilaporkan untuk pembayaran awal, Ronaldo akan mendapatkan uang "down payment" sampai 86 juta poundsterling atau setengah dari bayaran pertahun.

Selanjutnya Ronaldo akan diberi insentif oleh perjanjian sponsor dan iklan.

Kekinian, Cristiano Ronaldo pulangkan super car miliknya ke Portugal dari Inggris setelah dipecat Manchester United. Mobil itu dikirim ke Lisbon, Portugal.

Ronaldo pun mengosongkan rumahnya di Alderley Edge, Inggris yang selama ini dia tinggali. Dua mobilnya, Cadillac Escalade senilai 150.000 poundsterling dan Bentley Flying Spur senilai 300.000 poundsterling.

Seorang saksi mengatakan mobil itu sempay membuat macet di jalanan Lisbon karena banyak yang menonton.

"Mereka mencoba memasukkannya ke garasi secepat mungkin, tetapi mobil-mobil itu masih memiliki pelat Inggris sehingga cukup mudah untuk mengetahui bahwa itu milik Ronaldo," kata salah seorang warga, dikutip dari Daily Star.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More