Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Korea Selatan melakukan selebrasi usai laga Piala Dunia 2022 kontra Portugal di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022) malam WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Warga Korea Selatan (Korsel) optimistis bahwa Ksatria Taeguk akan memenangkan laga saat bertemu dengan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Rencananya, warga Korea Selatan akan menggelar perayaan besar di Lapangan Gwanghwamun, Seoul jika Son Heung-min bisa menumbangkan Brasil.

Dilansir dari chosun.com, Senin (5/12/2022) pemerintah berencana membuka jalur transportasi umum hingga tengah malam waktu Korea Selatan.

Baca Juga:
Nasib Modric di Timnas Kroasia Dipertanyakan, Pelatih Zlatko Dalic Bilang Begini

Diperkirakan terdapat 20 ribu orang yang akan merayakan kemenangan Ksatria Taeguk jika bisa mempermalukan Tim Samba.

Menurut data terakhir dari pihak kepolisian Seoul, saat perayaan kemenangan Korsel atas Portugal, ada 15-17 ribu orang merayakan di lapangan Gwanghwamun.

Kemenangan atas Portugal di babak fase grup Piala Dunia 2022 membuat warga Seoul sangat yakin bisa mengalahkan Brasil di babak 16 besar.

Baca Juga:
Sandy Walsh Tunjukkan Adaptasi Cepat di TC Timnas Indonesia, Bisa Langsung Nyetel?

Selain membuka transportasi umum hingga tengah malam. Pihak pemerintah kota juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pemadam kebakaran setempat.

Bakal ada 1.400 tenaga kerja dari pihak kepolisian dan pemadam kebakaran yang akan dikerahkan. Selain itu ada 65 petugas polisi patroli, 6 unit polisi anti huru-hara dan 20 pasukan khusus yang akan menjaga di lapangan Gwanghwamun.

Tak hanya itu, pihak pemerintah kota juga sudah menyediakan empat tenda kesehatan. Tenda ini dibangun sebagai langkah antisipatif, apalagi kondisi di Korsel ini saat di bawah nol derajat.

Baca Juga:
Profil Sieng Chanthea, Wonderkid Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Load More