Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. (AFP/Haitham AL-Shukairi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu siap bermain hingga tambahan waktu 120 menit. Bahkan saat adu penalti, pelatih 54 tahun ini siap memberikan ancaman bagi Timnas Kroasia dalam perebutan tiket perempat final di Piala Dunia 2022.

Untuk diketahui, Kroasia satu dari tim yang cukup diperhitungkan selama fase grup Piala Dunia 2022. Mengingat bermain cukup disiplin, tak jarang skuad Vatreni menahan lawannya hingga babak tambahan.

"Kami siap berduel hingga tambahan waktu sampai 120 menit. Kami tidak bisa pasif dan harus bisa menekan serta menghadapi setiap lawan dengan agresif," ujar Moriyasu dilansir dari Metro, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:
Profil Sieng Chanthea, Wonderkid Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Moriyasu menganggap Kroasia memiliki gaya bermain berbeda dari tim yang sempat mereka hadapi.

"Kami tidak akan bertahan total menghadapi Kroasia. Kami tentu sudah mempertimbangkan gaya main Kroasia yang berbeda dibanding Jerman atau Spanyol," katanya menambahkan.

Moriyasu cukup percaya diri saat menghadapi Kroasia nanti malam. Hal itu terlihat dari performa anak asuhnya yang cukup meningkat setelah berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Baca Juga:
Stamina sempat Drop, Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Ia menganggap bahwa tim Asia mulai bisa bersaing dengan wakil-wakil tim asal Eropa bahkan Amerika Selatan yang sangat tangguh.

"Kami dan Korea [Selatan] bisa menunjukkan penampilan baik di kompetisi [Piala Dunia] tahun ini. Kami berusaha keras meningkatka level permainan tim Asia, saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat," kata dia.

Di babak 16 besar, tak hanya Jepang yang mewakili Asia di ajang empat tahunan itu. Terdapat Australia dan Korea Selatan yang menenmani Jepang memperebutkan tiket perempat final atau 8 besar nanti.

Baca Juga:
Diam-diam Malaysia Tambah Amunisi Baru Jelang Piala AFF 2022, Promosikan Pemain dari Tim U-23

Satu perwakilan tim Asia, yakni Australia justru tersingkir lebih dulu. Socceroos dikalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Load More