Muhammad Ilham Baktora
Pemain sayap tim nasional Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Bolatimes.com - Sebuah insiden perampokan dialami bintang Timnas Inggris di tengah fokusnya menghadapi gelaran Piala Dunia 2022. Rumah Raheem Sterling di Inggris dibobol maling yang merupakan komplotan bersenjata, Sabtu waktu setempat.

Akibatnya, pemain Chelsea ini kehilangan sebuah jam tangan yang ditaksir seharga Rp5,6 miliar.

Saat peristiwa terjadi, tunangan Raheem Sterling, Paige Milian tengah berada di dalam rumah. Tak hanya sendiri, Paige ditemani dua anaknya. Meski demikian tidak ada korban jiwa atas perampokan itu.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Kata Striker Thailand

Namun tunangan serta dua anaknya mengalami trauma ketika insiden itu terjadi.

"Ini menakutkan baginya dan jelas traumatis bagi seluruhu keluarga. Sterling akan sangat khawatir ketika mendengarnya," ujar salah satu sumber dikutip dari The Sun, Senin (5/12/2022).

Narasumber ini juga mengatakan sebuah jam tangan raib digondol maling.

Baca Juga:
Ditarget Juara di BWF World Tour Finals 2022, Dua Pasangan Ganda Putra Siap Tampil Habis-habisan

"Sepertinya jam tangan seharga 300 ribu poundsterling [Rp5,6 miliar] telah diambil. Polisi juga ada di sana beberapa jam," katanya.

Raheem Sterling yang mendapat kabar tersebut langsung melaporkan kepada ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Sehingga dirinya absen saat The Three Lions bertanding menghadapi Senegal.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan Sterling diminta untuk menenangkan keluarganya yang ada di Inggris.

Baca Juga:
3 Alasan Belanda Bisa Kalahkan Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

"Saat ini jelas prioritas baginya adalah bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang ia butuhkan," kata Gareth Southgate.

Southgate mengaku tak ingin memberikan tekanan kepada pemain 27 tahun tersebut.

"Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya. Saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apapun dengan itu," kata dia.

"Terkadang sepak bola bukan hal yang paling penting. Keluarga harus didahulukan," tambah Southgate.

Raheem Sterling memberikan performa cukup baik di bawah tangan dingin Gareth Southgate. Sterling telah mencetak 21 gol dari 81 pertandingan bersama Timnas Inggris. Termasuk juga satu gol di Piala Dunia 2022 saat mengalahkan Iran, 6-2.

Load More