Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Senin, 05 Desember 2022 | 16:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Olivier Giroud tampil gemilang dengan mencetak satu gol saat Timnas Prancis kalahkan Polandia 3-1 untuk lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Tambahan satu gol membuat striker 36 tahun itu menorehkan dua rekor spesial.

Giroud kini sah menjadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan koleksi 52 gol. Ia melewati rekor legenda Thierry Henry yang mencetak 51 gol.

Namun, bukan itu saja rekor yang dibukukan Giroud usai mencetak gol ke gawang Polandia. Menurut data Opta, di usianya saat ini 36 tahun dan 2 bulan, ia jadi pencetak gol tertua di babak knockout alias fase gugur di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Penyerang Prancis, Olivier Giroud, menyapa para pendukung setelah pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022. (AFP/Glyn Kirk)

Giroud hanya berada di belakang legenda Kamerun yang juga pernah main di Liga Indonesia, Roger Milla yang mencetak brace ke gawang Kolombia di usia 38 tahun pada Piala Dunia 1990 Italia.

Dwigol Milla kala itu membawa Kamerun menjadi tim Afrika pertama yang mampu mencapai perempat final Piala Dunia, meski akhirnya Indomitable Lions dipulangkan Inggris di delapan besar.

Selain itu, gol tersebut juga menjadikan Roger Milla pencetak gol tertua Piala Dunia yang pernah ada, sebelum dipecahkan Milla sendiri empat tahun kemudian saat usianya sudah 42 tahun. Saat itu Milla menjebol gawang Rusia di fase grup Piala Dunia 1994.

BACA SELANJUTNYA

Lionel Messi Menyesal Emosi dengan Louis van Gaal dan Hina Wout Weghorst sebagai Orang Idiot