Arif Budi Setyanto
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Mano Polking sudah mengumumkan 24 nama pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Salah satu yang menjadi sorotan adalah striker Muangthong United, Poramat Artwilai.

Thailand tidak bisa diperkuat skuad terbaiknya di Piala AFF 2022 karena beberapa alasan. Maka dari itu, Mano Polking memberikan kesempatan untuk pemain lain.

Salah satu yang pemain baru dalam skuad Changsuek adalah Poramat Artwilai. Ia berposisi sebagai striker dan bakal bersaing dengan Teerasil Dangda serta Adisak Kraisorn.

Baca Juga:
3 Alasan Prancis akan Tumbangkan Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022

Mendapatkan panggilan timnas Thailand, Poramat Artwilai mengaku sangat senang dan bersemangat. Ia siap untuk menghadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

"Saya baru sadar bahwa saya masuk dalam 24 nama terakhir. Ketika saya mengetahuinya, saya senang dan bersemangat untuk memberitahu ibu saya bahwa saya masuk ke timnas Thailand," ucap Poramat Artwilai dikutip dari TH Sport, Senin (5/12/2022).

"Ini adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga. Ketia pertama kali (Polking) mengumumkan 75 pemain saya senang, tapi ketika masuk ke daftar 24 yang akan bertanding di Piala AFF senangnya berkali lipat," tegasnya.

Baca Juga:
4 Tim Sudah Lolos, Berikut Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, striker berusia 24 tahun ini mengaku bahwa terinpirasi oleh Teerasil Dangda yang notabene adalah top skor sepanjang masa Piala AFF.

"Saya merasa terhormat bisa berlatih bersama rekan-rekan di timnas senior. Saya saneng bisa bermain dengan Teerasil Dangda lagi karena saat masih bersama di Muangthong, saya sedang cedera," ujarnya.

"Saya berharap masuk tim untuk mempertahankan juara Piala AFF 2022. Akan menjadi pengalaman yang baik dan saya bisa mencba belajar dari latihan sebanyak mungkin. Pada akhirnya saya bakal melakukan yang terbaik untuk Thailand," tegasnya.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Laga Berat Buat 2 Wakil Asia, Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan

Adapun Thailand bakal melakoni laga tandang ketika melawan timnas Indonesia. Pertandingan itu dijadwalkan pada 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Load More