Irwan Febri Rialdi
Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis memiliki sejumlah modal berharga untuk menumbangkan perlawanan Inggris saat bersua pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Menurut jadwal, duel perempat final Piala Dunia 2022 antara Prancis melawan Inggris ini akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sebelumnya, Prancis juga memastikan kelanjutan perjuangannya ke fase perempat final setelah menumbangkan perlawanan Polandia dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022).

Pada pertandingan itu, dua dari tiga gol Les Bleus dicetak oleh Kylian Mbappe, sedangkan satu gol lainnya dicatatkan oleh Olivier Giroud.

Adapun kesuksesan Inggris melangkah ke fase perempat final Piala Dunia 2022 ditentukan lewat duel melawan Senegal pada babak 16 besar.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB itu, The Three Lions sukses menang telak dengan skor 3-0 atas Senegal.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Gareth Southgate dicatat oleh Jordan Henderson (38’), Harry Kane (45+3’), hingga Bukayo Saka (57’).

Dengan kemenangan ini, Inggris berhak melanjutkan langkahnya ke fase delapan besar Piala Dunia 2022 untuk menantang Prancis yang telah terlebih dahulu lolos.

Setidaknya, ada sejumlah alasan kuat yang bisa menjadi modal berharga bagi Les Bleus untuk menyingkirkan The Three Lions di fase delapan besar Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Prancis bisa menumbangkan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

1. Pertahankan Gelar Juara

Salah satu alasan kuat yang bisa membakar semangat para pemain timnas Prancis untuk menjegal Inggris pada fase delapan besar ialah faktor statusnya sebagai juara bertahan.

Sebagai peraih trofi Piala Dunia 2018, Prancis tentu memiliki keunggulan dan modal berharga. Mereka jelas ingin mempertahankan gelarnya di edisi 2022 ini.

Tentu saja, Prancis punya ambisi besar untuk mengikuti jejak Italia dan Brasil sebagai dua tim yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia secara beruntun.

2. Punya Mesin Gol Sekaligus Tukang Servis

Timnas Prancis memiliki banyak pemain bintang yang sukses menampilkan performa impresif sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Dari kubu pencetak gol, sudah ada Kylian Mbappe (5 gol) dan Olivier Giroud (3 gol). Kombinasi dua pemain ini di lini serang seperti sudah tidak ada obatnya.

Hal itu belum termasuk deretan pemain yang piawai memberikan servis. Sebab, setidaknya sudah ada tiga pemain yang masing-masing mencetak dua assist.

Mereka adalah Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Theo Fernandez. Mereka turut meramaikan daftar top assist sementara di Piala Dunia 2022.

3. Faktor Kylian Mbappe

Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, barangkali menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan Les Bleus saat berjumpa Inggris pada babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Sebab, Mbappe adalah salah satu pemain yang berbahaya di skuad timnas Prancis saat ini. Setidaknya, sudah ada lima gol yang dicetak Mbappe dan juga dua assist.

Bahkan, pada laga kontra Polandia pada fase 16 besar, Mbappe sukses mencetak dua gol untuk membawa Les Bleus menang 3-1 atas Polandia. Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, pun sampai geleng-geleng kepala.

“Tidak ada resep untuk menghentikan Mbappe ketika dia berada dalam performa seperti saat ini,” kata Michniewicz seperti dikutip dari Fox Sports.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More