Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam dijagokan sebagai calon juara Piala AFF 2022. Bahkan situs resmi turnamen membeberkan tiga pemain kunci yang bisa membuat Golden Star Warriors berjaya.

Piala AFF 2022 akan menjadi spesial bagi Vietnam. Sebab turnamen ini adalah yang terakhir untuk Park Hang-seo sebagai pelatih kepala.

Park Hang-seo sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Vietnam. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan ini tidak akan menangani Golden Star Warriors lagi tahun depan.

Baca Juga:
Link Live Streaming Jepang vs Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kick Off 20.00 WIB

Situasi tersebut membuat motivasi Vietnam meraih juara Piala AFF 2022 menjadi besar. Untuk mewujudkannya, situs resmi turnamen bahkan menyoroti tiga pemain yang akan menjadi sosok kunci.

1. Nguyen Hoang Duc

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc (kanan). [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Nguyen Hoang Duc disebut sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Vietnam. Pemain berusia 24 tahun ini menunjukkan performa bagus dengan meraih Bola Emas 2021.

Baca Juga:
4 Tim Sudah Lolos, Berikut Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Nguyen Hoang Duc dikatakan adalah pengatur lini tengah yang hebat. Ia mampu mematahkan serangan lawan dan membantu serangan tim, sehingga transisi dari bertahan ke menyerangan bergulir cepat.

2. Nguyen Quang Hai

Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Sosok Nguyen Quang Hai memang menonjol di Vietnam. Ia kini berkarier di Prancis bersama Pau FC.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Laga Berat Buat 2 Wakil Asia, Jepang vs Kroasia dan Brasil vs Korea Selatan

Dilaporkan bahwa Nguyen Quang Hai bakal menjadi ancaman untuk lawan-lawan Vietnam. Sebab, pemain berusia 25 tahun ini bisa mengancam lini tengah dengan umpan dan dribilingnya.

Selain itu Nguyen Quang Hai juga dianggap ahli untuk memanfaatkan situasi bola mati berkat tendangan terukur serta umpan terarahnya.

3. Que Ngoc Hai

Baca Juga:
Jadwal Inggris vs Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022, Siapa bakal Menang?

Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai.(VN Express)

Que Ngoc Hai adalah tembok kokoh di lini belakang Vietnam. Ia bahkan sudah dipercaya sebagai wakil kapten tim.

Bek berusia 29 tahun ini disebut sebagai pemain modern karena nyaman memegang bola di belakang hingga melakukan build up untuk tim. Tidak hanya itu, segi defensifnya juga disorot karena Que Ngoc Hai bisa mengorganisir rekannya dengan baik.

Load More