Arif Budi Setyanto
Gelandang Thailand, Sivakorn Tiatrakul meminta mundur dari skuad jelang Piala AFF 2022. (Dok. Chiantrai United)

Bolatimes.com - Thailand harus menerima kenyataan pahit jelang Piala AFF 2022. Dipastikan tak akan dibela beberapa pemain terbaiknya, kini tim berjuluk Changsuek harus ditinggal satu pemain lagi.

Belum lama ini Thailand telah merilis 24 nama yang akan gabung persiapan Piala AFF 2022. Dari daftar itu, tidak ada nama Chanathip Songkrasin.

Sebab pemain yang berkarier di JLeague 1 tersebut menyatakan diri bakal absen di Piala AFF 2022. Selain itu, kini pelatih Mano Polking harus mendapatkan kabar buruk lagi.

Baca Juga:
Aneh, Didier Deschamps Sebut Kylian Mbappe Tak dalam Performa Terbaik meski Cetak Brace saat Prancis Hajar Polandia

Salah satu gelandang berkualitas Thailand, Sivakorn Tiatrakul tak memenuhi panggilannya untuk persiapan Piala AFF 2022. Alasannya ia mengalami cedera.

Menukil dari laporan Siam Sport, Senin (5/12/2022), Sivakorn Tiatrakul mengajukan diri mundur dari skuad Thailand di Piala AFF 2022 usai cedera saat membela klubnya.

Pihak klub Chiangrai United sudah melaporkan cederanya Sivakorn Tiatrakul ke Federasi Sepak Bola Thailand yang kemudian diteruskan ke staf pelatih.

Baca Juga:
4 Tim Sudah Lolos, Berikut Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Belum ada informasi terkait siapa yang akan menggantikan Sivakorn Tiatrakul di dalam tim Gajah Perang. Pastinya ini membuat Mano Polking harus putar otak.

Nah, situasi tak ideal yang dihadapi oleh Thailand tentunya bisa memberikan keuntungan bagi timnas Indonesia. Hal itu karena skuad Garuda berada segrup dengan Teerasil Dangda dkk.

Thailand dan timnas Indonesia sama-sama berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Anak asuh Shin Tae-yong bisa mengincar juara grup.

Baca Juga:
Sembuh dari Cedera, Neymar Siap Tempur Hadapi Korea Selatan Malam Ini

Adapun timnas Indonesia dan Thailand akan bentrok di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga ini dijadwalkan pada 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Load More