Irwan Febri Rialdi
Kolase Harry Kane dan Olivier Giroud. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris dipastikan bakal bersuai Prancis pada babak delapan besar Piala Dunia 2022. Duel antara Inggris vs Prancis ini tentu akan menjadi laga panas yang layak dinantikan.

Sebelumnya, kepastian Inggris menantang Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 ditentukan via laga melawan Senegal pada fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB itu, The Three Lions sukses menang telak dengan skor 3-0 atas Senegal.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Gareth Southgate dicatat oleh Jordan Henderson (38’), Harry Kane (45+3’), hingga Bukayo Saka (57’).

Dengan kemenangan ini, Inggris berhak melanjutkan langkahnya ke fase delapan besar Piala Dunia 2022 untuk menantang Prancis yang telah terlebih dahulu lolos.

Sebelumnya, Prancis juga memastikan kelanjutan perjuangannya ke fase perempat final setelah menumbangkan perlawanan Polandia dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022).

Pada pertandingan itu, dua dari tiga gol Les Bleus dicetak oleh Kylian Mbappe, sedangkan satu gol lainnya dicatatkan oleh Olivier Giroud.

Sebagai informasi, ini bukanlah kali pertama bagi Inggris dan Prancis bersua di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, mereka sudah dua kali tatap muka di lapangan.

Momen itu terjadi pada Piala Dunia edisi 1966 dan 1982. Pada dua pertandingan itu, Inggris tampil perkasa karena sukses menyapu bersih keduanya dengan kemenangan, yakni dengan skor 2-0 dan 3-1.

Sementara itu, Prancis justru lebih punya prestasi mentereng ketimbang Inggris apabila berbicara soal prestasi di Piala Dunia pada beberapa edisi terakhir.

Pada Piala Dunia 2018, misalnya, Les Bleus sukses keluar sebagai juara. Sedangkan pencapaian terbaik The Three Lions ialah menjadi peringkat keempat pada edisi yang sama.

Jadwal Inggris vs Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB

Stadion Al Bayt

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More