Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai cetak gol saat Prancis kalahkan Denmark 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Daftar top skor Piala Dunia 2022, untuk sementara Kylian Mbappe masih memimpin. Kemudian, dibuntuti oleh Bukayo Saka dan Lionel Messi.

Bukayo Saka berhasil mencetak gol ketiganya usai membantu Inggris menang 3-0 atas Senegal dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Pemain milik Arsenal itu mencetak gol ketiga The Three Lions pada menit ke-57, setelah dua gol Inggris sebelumnya tercipta di babak pertama lewat Jordan Henderson (38') dan Harry Kane (45+3').

Penyerang Timnas Inggris #17 Bukayo Saka (Tengah) melakukan selebrasi dengan penyerang Inggris #20 Phil Foden setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris vs Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 4 Desember 2022 waktu setempat atau Senin (5/12/2022) WIB.Paul ELLIS / AFP

Saka kini telah mencetak jumlah gol yang sama dengan Lionel Messi (Argentina), Alvaro Morata (Spanyol), Olivier Giroud (Prancis), hingga rekannya sendiri, Marcus Rashford.

Dengan melajunya Timnas Inggris ke perempat final, pemain berusia 21 tahun itu memiliki kesempatan untuk terus menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Di perempat final, Inggris akan menghadapi juara bertahan Prancis. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada 11 Desember mendatang.

Penyerang Timnas Inggris #17 Bukayo Saka mencetak gol ketiga timnya melewati kiper Senegal #16 Edouard Mendy selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris vs Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 4 Desember 2022 waktu setempat atau Senin (5/12/2022) WIB.Permata SAMAD / AFP

Laga ini akan jadi pertarungan Bukayo Saka dengan Kylian Mbappe yang saat ini mengusai puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan koleksi lima gol usai mencetak brace dalam kemenangan 3-1 Les Bleus atas Polandia di 16 besar.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5 - Kylian Mbappe (Prancis)

3 - Lionel Messi (Argentina), Alvaro Morata (Spanyol), Cody Gakpo (Belanda), Olivier Giroud (Prancis), Marcus Rashford (Inggris), Bukayo Saka (Inggris), Enner Valencia (Ekuador)

2 - Bruno Fernandes (Portugal), Vincent Aboubakar (Kamerun), Niclas Fulkrug (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia), Mehdi Taremi (Iran), dst.

Load More