Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 menjadi panggung pertunjukan buat para pemain muda yang mendapat kesempatan memperkuat negaranya.

Tidak sedikit pemain muda ini yang tampil di luar dugaan. Pasalnya, mereka bermain seolah sudah sangat berpengalaman dan akhirnya mencuri perhatian.

Usai gelaran Piala Dunia 2022 rampung, sejumlah pemain muda ini diprediksi harganya bakal melambung. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Jamal Musiala

Gelandang Spanyol, Sergio Busquets, menandai gelandang Jerman, Jamal Musiala, selama pertandingan Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Meski gagal membawa Jerman lolos ke babak 16 besar, penampilan Jamal Musiala banjir pujian di Piala Dunia 2022. Ia dianggap mampu menjadi tulang punggu Der Panzer.

Musiala selalu tampil dalam tiga laga di fase grup dengan mencatatkan satu assist. Meski tak mencetak gol, Musiala dianggap merupakan salah satu pemain muda paling menonjol di Piala Dunia 2022.

Saat ini nilai pasar Jamal Musiala ada di angka 100 juta euro menurut data Transfermarkt, bukan tidak mungkin angka ini akan semakin meroket di masa mendatang.

2. Pedri

Aksi Pedri saat Barcelona tundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

Gelandang muda milik Barcelona ini membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang digadang-gadang bersinar di Piala Dunia 2022.

Meski belum mencetak gol di Piala Dunia tahun ini, Pedri berperan penting membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar. Ia selalu tampil dalam tiga pertandingan di fase grup.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasar Pedri ada di angka 100 juta euro. Dengan penampilan apiknya di Qatar, bukan tidak mungkin angka tersebut bakal bertambah.

3. Jude Bellingham

Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Masuk ke dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham jadi pilihan utama Gareth Southgate untuk mengisi lini tengah The Three Lions.

Kepercayaan itu dibayar kontan oleh Bellingham dengan sumbangan satu golnya. Pemain Borussia Dortmund itu pun sukses membawa Inggris menjadi juara Grup dan lolos ke 16 besar.

Sama seperti Musiala dan Pedri, harga pasar Bellingham saat ini ada di kisaran 100 juta euro.

4. Enzo Fernandez

Pemain Argentina Enzo Fernandez saat merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Secara mengejutkan jadi pilihan utama Lionel Scaloni di lini belakang Timnas Argentina, Enzo Fernandez tampil ciamik di Piala Dunia 2022.

Bek berusia 21 tahun itu selalu tampil dalam empat laga yang dilakoni Tim Tango. Meski mencetak gol bunuh diri saat Argentina mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar, penampilan Enzo Fernandez dinilai sangat impresif.

Saat ini, bek milik Benfica itu punya nilai pasar 35 juta euro. Angka ini besar kemungkinan meroket jika menilik performanya selama di Qatar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More