Irwan Febri Rialdi
Luis Suarez dan Darwin Nunez. (Instagram/@fifaworldcup)

Bolatimes.com - Sejumlah penyerang top justru mandul di fase grup Piala Dunia 2022. Padahal, mereka digadang-gadang bisa tampil moncer di ajang empat tahunan tersebut.

Seperti yang diketahui, fase grup Piala Dunia 2022 sudah selesai dan kini tengah berlangsung babak 16 besar. Sejumlah kejutan terjadi, salah satunya di daftar top skor.

Secara mengejutkan, Alvaro Morata (Spanyol) dan Cody Gakpo (Belanda) memanaskan persaingan pencetak gol terbanyak bersama sosok-sosok kenamaan macam Kylian Mbappe, Lionel Messi, hingga Marcus Rashford.

Lantas, siapa saja penyerang yang justru mandul di fase grup Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Son Heung-min

Rekan satu tim Kane di Tottenham, Song Heung-min juga tampil mandul di fase grup Piala Dunia 2022. Meski mampu membawa Korea Selatan lolos ke 16 besar, Son gagal mencetak gol satupun.

Kendati begitu, Son yang bertindak sebagai kapten tim, tetap punya kontribusi besar karena bisa membongkar pertahanan lawan. Ia juga sudah mencetak satu assist saat Korea Selatan mengalahkan Portugal.

2. Darwin Nunez

Bukan cuma di level klub, kemampuan Darwin Nunez juga dipertanyakan saat membela Uruguay di Piala Dunia 2022. Ia sama-sama tampil mandul.

Nunez yang selalu turun di tiga laga grup, gagal menyarangkan satu gol pun. Makin menyakitkan buat penyerang Liverpool itu karena Uruguay juga gagal lolos ke 16 besar.

3. Lautaro Martinez

Selalu jadi andalan lini depan Timnas Argentina, pemain berusia 25 tahun milik Inter Milan ini belum mampu menunjukkan ketajamannya di fase grup Piala Dunia 2022.

Martinez sama sekali belum pernah mencetak gol dan assist di fase grup Piala Dunia 2022. Bahkan, ia juga gagal mencetak gol di babak 16 besar saat Argentina mengalahkan Australia.

4. Antoine Griezmann

Tampil moncer di Piala Dunia 2018 dan membawa Prancis jadi kampiun, nyatanya tidak membuat Griezmann bisa menunjukkan penampilan serupa di Piala Dunia 2022.

Penyerang milik Atletico Madrid tersebut hanya mampu mencetak satu assist dari tiga pertandingan di fase grup Piala Dunia 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More