Irwan Febri Rialdi
Pemain Prancis melakukan selebrasi usai Olivier Giroud menjebol gawang Polandia dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022). (Twitter/@Squawka)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022 semalam, Senin (5/12/2022), Prancis dan Inggris sama-sama meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol ke gawang lawannya. Keduanya pun akan berjumpa di babak delapan besar.

Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Polandia 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Al-Thumama Stadium.

Kylian Mbappe memborong dua gol dalam pertandingan ini, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud.

Polandia mencetak gol hiburan lewat tendangan penalti Lewandowski,meski sempat diulang karena kiper Hugo Lloris bergerak lebih dahulu sebelum tendangan dilakukan.

Sementara itu, Inggris yang produktif memperpanjang catatan tak terkalahkan kala bertemu tim-tim Afrika setelah menghempaskan Senegal 3-0 dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Untuk pertama kalinya pula dalam turnamen di Qatar ini Harry Kane sang kapten Inggris, akhirnya mencetak gol untuk berada di ambang mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa Inggris yang saat ini masih dipegang Wayne Rooney.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Three Lions melenggang ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang menggebuk Polandia 3-1 dalam pertandingan 16 besar lainnya.

Hasil Piala Dunia 2022 semalam, Senin (5/12/2022):

Prancis vs Polandia (3-1)

Inggris vs Senegal (3-0).

(Antara)

Load More