Kamis, 09 Februari 2023
Muhammad Ilham Baktora : Senin, 05 Desember 2022 | 00:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud mencatatkan rekor baru setelah menyumbang satu gol saat Prancis berhadapan dengan Polandia di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022) malam. Sebiji gol pemain 36 tahun ini berhasil menyalip jumlah gol milik legenda Prancis, Thierry Henry.

Giroud tercatat sebagai top skor sepanjang massa Timnas Prancis dengan mengemas 52 gol. Sementara Thierry Henry mengemas 51 gol selama berseragam Les Bleus.

Hal ini menjadi rekor baru di Timnas Prancis. Pemain Arsenal ini mampu menjawab keraguan para penggemar yang selama ini menudingnya pemain dengan performa buruk.

Timnas Prancis juga mencatat deretan pemain dengan top skor tertinggi. Setelah Olivier Giroud dan Thierry Henry, di urutan ketiga top skor Prancis adalah Antoine Griezmann dengan 42 gol. Urutan keempat ditempati Michel Platini dengan 41 gol.

Adapun nama Karim Benzema menjadi pemain kelima dengan top skor tertinggi dengan 37 gol, lalu disusul David Trezeguet dengan 34 gol. Sementara di urutan ketujuh ada nama Kylian Mbappe dengan koleksi 33 gol.

Hasil pertandingan Prancis vs Polandia berakhir dengan skor 3-1. Prancis yang memenangkan pertandingan dipastikan lolos ke perempat final.

Pencetak gol sendiri diantaranya, Olivier Giroud (44') dan Kylian Mbappe (74' dan 90+1') dari Timnas Prancis. Sementara gol semata wayang Polandia ditorehkan Robert Lewansdowski dari hadiah penalti di menit ke-90+1.

Jalannya pertandingan

Sejak awal peluit dibunyikan, Prancis langsung menusuk pertahanan Polandia. Bahkan di menit ke-3, Raphael Varane nyaris membuka gol lewat sundulan. Namun arah bola masih menukik ke samping gawang.

Prancis kembali memberi ancaman dan nyaris mengubah kedudukan di menit ke-28. Umpan matang dari Ousmane Dembele justru gagal dikonversi oleh Olivier Giroud yang siap di depan gawang lawan.

Polandia bukan tanpa serangan meski Prancis mendominasi di babak pertama. Pada menit ke-37, Piotr Zielinski mendapat umpan cantik namun tendangan kaki kananya berhasil ditepis Hugo Lloris.

Berkali-kali digempur, pertahanan Polandia akhirnya runtuh. Pada menit ke-44, assist dari Kylian Mbappe berhasil diselesaikan oleh Olivier Giroud menjadi sebuah gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol semata wayang di babak pertama tak berubah hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Les Bleus makin mantap menyerang. Skuad asuhan Didier Descamps akhirnya menambah pundi-pundi gol lagi di menit ke-74. Kylian Mbappe menjadi pencetak gol kedua untuk Prancis setelah berhasil memoles umpan dari Ousmane Dembele. Gol berubah 2-0.

Haus akan gol, lagi-lagi bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini mencetak gol untuk kedua kalinya di menit ke-90+1. Assist dari Marcus Thuram berhasil diracik Mbappe dan berubah gol, kedudukan menjadi 3-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Polandia justru mendapat hadiah penalti setelah Dayot Upamecano melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Lewandowski yang menjadi algojo, berhasil mencetak gol semata wayang untuk Polandia.

BACA SELANJUTNYA

Buat Gol ke Gawang Manchester City, Harry Kane Cetak Rekor Baru sepanjang Sejarah Tottenham Hotspur