Muhammad Ilham Baktora
Pemain Prancis melakukan selebrasi usai Olivier Giroud menjebol gawang Polandia dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022). (Twitter/@Squawka)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022 antara Timnas Prancis vs Polandia di di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (4/12/2022) diakhiri dengan kemenangan Les Bleus secara dramatis. Skuad asuhan Didier Descamps memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Gol Timnas Prancis dicatat oleh Olivier Giroud (44') dan Kylian Mbappe (74' dan 90+1'). Sementara Polandia mencetak gol semata wayangnya dari hadiah penalti yang dilakukan Robert Lewandowski.

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
Tak Ingin Banyak Sesumbar, Ini Pesan Gareth Southgate jelang Hadapi Senegal di Piala Dunia 2022

Sejak awal peluit dibunyikan, Prancis langsung menusuk pertahanan Polandia. Bahkan di menit ke-3, Raphael Varane nyaris membuka gol lewat sundulan. Namun arah bola masih menukik ke samping gawang.

Prancis kembali memberi ancaman dan nyaris mengubah kedudukan di menit ke-28. Umpan matang dari Ousmane Dembele justru gagal dikonversi oleh Olivier Giroud yang siap di depan gawang lawan.

Polandia bukan tanpa serangan meski Prancis mendominasi di babak pertama. Pada menit ke-37, Piotr Zielinski mendapat umpan cantik namun tendangan kaki kananya berhasil ditepis Hugo Lloris.

Baca Juga:
5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Piala Dunia 2022

Berkali-kali digempur, pertahanan Polandia akhirnya runtuh. Pada menit ke-44, assist dari Kylian Mbappe berhasil diselesaikan oleh Olivier Giroud menjadi sebuah gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol semata wayang di babak pertama tak berubah hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Les Bleus makin mantap menyerang. Skuad asuhan Didier Descamps akhirnya menambah pundi-pundi gol lagi di menit ke-74. Kylian Mbappe menjadi pencetak gol kedua untuk Prancis setelah berhasil memoles umpan dari Ousmane Dembele. Gol berubah 2-0.

Baca Juga:
Intip Pesona Ivana Knoll, Suporter Terseksi di Piala Dunia 2022

Haus akan gol, lagi-lagi bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini mencetak gol untuk kedua kalinya di menit ke-90+1. Assist dari Marcus Thuram berhasil diracik Mbappe dan berubah gol, kedudukan menjadi 3-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Polandia justru mendapat hadiah penalti setelah Dayot Upamecano melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Lewandowski yang menjadi algojo, berhasil mencetak gol semata wayang untuk Polandia.

Gol tersebut langsung menutup laga setelah wasit meniup peluit panjang. Prancis yang berhasil membawa kemenangan atas Polandia, dipastikan melaju ke perempat final yang dijadwalkan pada 11 Desember 2022 nanti

Susunan Pemain Prancis vs Polandia:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris, Dayot Upamecano, Raphaël Varane, Theo Hernández, Jules Koundé, Antoine Griezmann, Adrien Rabiot, Aurélien Tchouaméni, Olivier Giroud,Kylian Mbappé, Ousmane Dembélé

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski, Przemyslaw Frankowski, Matty Cash, Robert Lewandowski, Jakub Kaminski, Piotr Zielinski

Load More